PKS Konsisten Oposisi, Mardani Serukan Tagar #KamiOposisi

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 14 Agustus 2019
Alasan PKS memilih oposisi, kata Mardani, untuk menghormati dukungan yang telah diberikan masyarakat dalam Pilpres 2019.
tirto.id - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mardani Ali Sera mengatakan partainya akan tetap konsisten sebagai oposisi pemerintahan Jokowi-Maruf. Menurut Mardani, hal ini dilakukan untuk menghormati dukungan yang telah diberikan masyarakat dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Secara etis dan logis semua pendukung Prabowo kemarin dan itu juga harapan semua konstituen, tetap menjadi kekuatan penyeimbang di luar pemerintah,” tegas dia di Gedung Nusantara III, Senayan Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Ia bahkan menyerukan hastag atau tagar #KamiOposisi sebagai bentuk konsistensi sikap partai dalam 5 tahun ke depan. “Dalam bahasa saya hastag-nya #KamiOposisi dan oposisi itu mulia, oposisi baik untuk demokrasi," kata Mardani.

Ia menambahkan, PKS tak khawatir bila harus menjadi oposiai tunggal. Namun ada baiknya partai-partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa mendampingi PKS sebagai oposisi yang menyeimbangkan pemerintahan.

"Oposisi yang baik bukan sendirian, tetapi oposisi yang seimbang dan kuat karena itu PKS tidak bahagia ketika sendirian, tetapi kalau itu adalah pilihan yang harus diambil ya harus siap," tandas dia.

Apabila Gerindra akhirnya resmi bergabung dengan pemerintahan Jokowi, kata Mardani, PKS juga tidak akan kecewa. Dia memastikan PKS akan tetap konsisten menjadi oposisi untuk menghargai suara masyarakat yang mendukung partainya.

"Di politik enggak ada baper. Kita masing-masing punya garis politik ke depan, jangan lagi berpikir politik elite," ujar dia.

"Makin kompatibel sikap parpol dengan aspirasi rakyat banyak maka makin besar peluang parpol itu mendapat dukungan. Kami di PKS diajarkan menjadi partai yang khidmat, yang melayani. Menurut saya sikap oposisi bagian dari harapan pemilih besar PKS," Mardani menambahkan.


Baca juga artikel terkait PKS PILIH OPOSISI atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Politik)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight