Pilkada Medan: Petahana Akhyar-Salman Unggul di TPS Akhyar Nasution

Oleh: Aulia Adam - 9 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Paslon Wali Kota Medan nomor urut satu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 022, tempat Akhyar mencoblos.
tirto.id - Pasangan calon (paslon) Wali Kota Medan nomor urut satu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 022, tempat Akhyar dan keluarganya terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Di TPS 022, di Jalan Intertip, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Medan Timur, Akhyar meraih 238 suara. Sementara paslon nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rahman mendapat 20 suara.

Dari total 394 DPT, sebanyak 259 warga memakai suaranya di sana. Dengan catatan suara dari total yang dihitung dianggap batal karena rusak.

Akhyar dan istrinya beserta dua orang putranya tiba di TPS sekitar pukul 09.00 WIB. Kompak bersama keluarga dan Ketua Tim Pemenangan, Akhyar mengenakan pakaian seragam putih.

"Saya bersyukur hari ini sudah menggunakan hak pilih saya di TPS 022," ungkap Akhyar pada wartawan, usai mencoblos.

Ketua Tim Pemenangan Paslon 1, Ibrahim Tarigan mengatakan akan mengumumkan hasil hitung cepat yang dipantau timnya, sore nanti. "Kita akan umumkan sore nanti," katanya pada Tirto, 9 Desember 2020.

Sedangkan paslon cawalkot Medan nomor urut dua Bobby Nasution-Aulia Rahman unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 22, tempat Bobby Nasution dan keluarganya terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT).

Dari total 314 DPT, sebanyak 124 warga memakai suaranya di sana. Bobby-Auli berhasil memperoleh 73 suara di antaranya.

Sementara lawannya, Ahyar-Salman mendapat 49 suara. Dengan catatan, dua suara dari total yang dihitung dianggap batal karena rusak.

Hasil ini dikonfirmasi Ikrimah Hamidi, Ketua Tim Pemenangan Paslon Bobby Nasution-Aulia Rahman. Namun, ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena menunggu hasil perhitungan keseluruhan.

"Kita tunggu hasil, minimal quick count," kata Hamidi pada Tirto, Rabu (9/12/2020) siang.


Baca juga artikel terkait PILKADA 2020 atau tulisan menarik lainnya Aulia Adam
(tirto.id - Politik)

Reporter: Aulia Adam
Penulis: Aulia Adam
Editor: Maya Saputri
DarkLight