Piala Super UEFA 2019: Alisson Absen di Laga Liverpool vs Chelsea

Oleh: Permadi Suntama - 13 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Alisson Becker akan absen dalam laga Liverpool vs Chelsea di Piala Super UEFA 2019 pada Kamis (15/8/2019).
tirto.id - Allison Becker akan absen dalam pertandingan Liverpolol vs Chelsea Piala Super UEFA 2019, di Stadion Vodafone Park, Istanbul pada Kamis (15/8/2019), pukul 02.00 WIB dini hari. Penjaga gawang nomor 1 The Reds itu mengalami cedera betis setelah berbenturan dengan pemain Norwich City di laga pembuka Liga Inggris 2019/2020.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, belum mengetahui kapan Alisson akan kembali bermain. Namun, Klopp memastikan bahwa pemain timnas Brasil itu akan absen di laga kontra Chelsea. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu sedang menjajaki kemungkinan pemain pengganti untuk dipasang di bawah mistar.

“Itu tidak terlalu baik. Ini cedera betis yang membuatnya absen untuk sementara waktu. Saya tidak ingin membuat [perkiraan] yang tepat tentang kapan dia akan kembali tetapi [yang jelas] itu bukan hari Rabu [melawan Chelsea], jadi sekarang maka kita harus melihat [kemungkinan lain]. Butuh beberapa minggu untuk memastikan, dan kami harus melihat [penggantinya],” kata Klopp dikutip laman resmi Liverpool.


Sementara itu, dilansir dari Guardian, penjaga gawang anyar Liverpool, Adrian, menjadi kandidat utama untuk menggantikan Alisson. Mantan pemain West Ham United itu juga menjadi penjaga gawang yang menggantikan Alisson, saat mengalami cedera kontra Norwich City.

Akan tetapi, performa penjaga gawang berusia 32 tahun tidak begitu mengesankan di laga tersebut. Berdasarkan statistik dari whoscored, Adrian yang tampil selama lebih dari 60 menit di atas lapangan, membuat 2 kali penyelamatan dan kebobolan 1 gol. Ia pun diganjar dengan nilai 6,4 atas penampilannya tersebut.

Jurgen Klopp menyebut Adrian akan tetap menjadi pilihan pertama untuk menggantikan Alisson. Kendati demikian, juru taktik berkebangsaan Jerman itu tetap membuka kemungkinan lain seperti memberi kesempatan kepada penjaga gawang muda Caoimhin Kelleher, atau penjaga gawang veteran Andy Lonergan.

“[saat ini] Adrián adalah pilihan nomor 1 [di sektor penjaga gawang], Caoimhin Kelleher, mungkin nomor 2 tetapi kita harus melihat bagaimana dia dapat memanfaatkan beberapa laga dengan tim U23 atau U21 [jadi ] dia mendapat latihan tanding juga [untuk melihat kemampuannya]. Itulah cara kami mengatasi situasi itu,” tutur Jurgen Klopp.

Pertandingan di Piala Super UEFA akan menjadi kesempatan kedua bagi Liverpool untuk meraih trofi pertama di musim 2019/2020. Sebelumnya, mereka gagal memenangi Community Shield 2019 karena tumbang dari Manchester City.

Sementara itu, calon lawan mereka Chelsea akan berjuang keras untuk memenangi laga. Hal ini diperlukan untuk mengangkat mental anak asuh Frank Lampard, yang mengawali Liga Inggris dengan kekalahan telak 4-0 atas Manchester United.

Baca juga artikel terkait PIALA SUPER EROPA 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama
DarkLight