Pesan Yudo Margono ke Agus Subiyanto: TNI Semakin Profesional

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 13 Nov 2023 22:15 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan keyakinan kepada Agus Subiyanto akan membawa TNI semakin profesional.
tirto.id - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengucapkan pamit sebagai Panglima TNI. Ia pun mengatakan bahwa pelantikan Panglima TNI akan dilakukan dalam waktu dekat usai fit and proper test KSAD Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI.

"Kami juga mohon pamit pada seluruh hadirin karena tadi mungkin sudah Ibu Ketua Komisi I pimpin untuk Panglima TNI yang baru dan insyaallah dalam waktu dekat akan ada pelantikan Panglima TNI baru," Kata Yudo di Balai Samudera, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Yudo mengaku, dirinya akan pensiun pada 26 November 2023 mendatang. Ia pun berharap agar pemberian penghargaan bisa dilakukan para pimpinan TNI di masa depan.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menerima penghargaan khusus Inisiator Soedirman Awards Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (13/11/2023).

Penghargaan ini, kata Yudo, diharapkan bisa menyemangati anggota, setidaknya sebagai ajang pembuktian bahwa para atasan memperhatikan anggotanya.


Di saat yang sama, Yudo menyampaikan keyakinan kepada Agus Subiyanto akan membawa TNI semakin profesional.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Jenderal TNI Agus Subiyanto, TNI akan semakin profesional, modern, dan tangguh," Kata Yudo.

DPR sebelumnya menyetujui pengajuan nama KSAD Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI. Hal itu disepakati setelah melakukan fit and proper test kepada eks Danpaspampres itu di Gedung DPR/MPR, Jakarta pada Senin (13/11/2023).

Pemilihan Agus tidak lepas dari posisi Yudo yang memasuki pensiun pada 26 November 2023 mendatang. Jokowi lantas menunjuk Agus Subiyanto sebagai pengganti mantan KSAL itu sebagai Panglima TNI.



Baca juga artikel terkait PANGLIMA TNI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Maya Saputri

DarkLight