Pernikahan Pangeran Harry, Ayah Meghan Markle Dipastikan Absen

Oleh: Yuliana Ratnasari - 18 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Thomas Markle dipastikan tidak hadir dalam pernikahan putrinya, Meghan Markle, dengan Pangeran Harry pada Sabtu (19/5/2018).
tirto.id - Meghan Markle telah mengkonfirmasi bahwa ayahnya, Thomas Markle, tidak akan berada di pernikahannya dengan Pangeran Harry yang digelar Sabtu (19/5/2018). Ia berharap bisa memberi ruang agar ayahnya fokus pada kesehatan.

Markle dan Pangeran Harry telah mengadakan geladi bersih di St George's Chapel, dan serangkaian latihan prosesi militer di Windsor menjelang pernikahan, demikian dikutip
BBC.

"Sayangnya, ayah saya tidak akan menghadiri pernikahan kami. Saya selalu merawat ayah saya dan berharap dia dapat diberikan ruang yang dia butuhkan untuk fokus pada kesehatannya," kata Meghan Markle dalam sebuah pernyataan yang disediakan oleh Istana Kensington, Kamis (17/5/2018).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menawarkan pesan dukungan yang berlimpah. Ketahuilah Harry dan saya tak sabar berbagi hari istimewa kami dengan Anda pada hari Sabtu."


Pernyataan itu adalah konfirmasi resmi pertama bahwa Thomas Markle tidak akan bisa mengantarkan putrinya ke lorong menuju pelaminan di St George's Chapel pada Sabtu nanti.

Belum jelas siapa yang akan mengganti posisi Thomas Markle. Namun, Ragland diperkirakan akan menjadi kandidat utama. Kemungkinan lain adalah Pangeran Charles, ayah mertua Meghan.

Ibunda Markle, Doria Ragland, sebelumnya telah datang bertemu dengan Duke dan Duchess of Cambridge: Pangeran William dan Kate Middleton untuk pertama kalinya.

Selanjutnya, Ragland akan bertemu Ratu Elizabeth di Kastil Windsor pada Jumat (18/5/2018), ditemani oleh Pangeran Harry dan Markle.

Istana Kensington telah menghadapi kritik karena tidak melakukan cukup upaya untuk melindungi Thomas Markle dari sorotan publisitas. Mengutip
CNN, dikatakan bahwa keluarga kerajaan seharusnya mengirim petugas untuk menjaga ayah Markle dalam minggu-minggu menjelang pernikahan.

Dalam serangkaian wawancara dengan situs web hiburan TMZ, Markle awalnya mengatakan dia tidak akan hadir untuk menyelamatkan putrinya agar tidak malu. Dia kemudian tampak memiliki perubahan hati: "Saya benci gagasan kehilangan salah satu momen terbesar dalam sejarah dan membawa putri saya menyusuri lorong," kata Markle.

Belakangan, Markle mengatakan kepada
TMZ bahwa putrinya telah berusaha menghubunginya lewat telepon. Karena tidak tersambung, Meghan Markle mengirim pesan kepadanya, mengatakan bahwa dia mencintainya dan menyatakan keprihatinan. Saat itu, Thomas Markle mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk hadir, meski menderita sakit di dada.

Akhirnya, dia mengatakan dia terpaksa menjalani operasi jantung dan tidak akan bisa pergi ke pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Berbicara kepada
TMZ, dia mengatakan akan "butuh waktu lama untuk sembuh."

Sementara pada Kamis (17/5/2018) sore, Pangeran Harry dan Markle mengadakan sejumlah prosesi latihan dengan pengawalan polisi. Pangeran William dan Kate Middleton juga terlihat di Windsor untuk geladi resik.

Ini adalah pertama kalinya Kate Middleton terlihat di depan publik sejak memperkenalkan Pangeran Louis, anak ketiganya, ke publik di tangga Rumah Sakit St. Mary, London sekitar tiga minggu yang lalu.




Baca juga artikel terkait PERNIKAHAN PANGERAN HARRY atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live
a