Perayaan Imlek di Bandung Dimeriahkan Barongsai dan Parade Satwa

Perayaan Imlek di Bandung Dimeriahkan Barongsai dan Parade Satwa
Sejumlah remaja berlatih memainkan barongsai dalam rangka persiapan menyambut perayaan tahun baru Imlek 2569 di Vihara Sukhavati, Serang, Banten, Minggu (11/2). ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Sumber: antara
15 Februari, 2018 dibaca normal 0:30 menit
Kebun Binatang Bandung hadirkan sejumlah event menarik sambut Imlek 2018.
tirto.id - Perayaan Imlek 2018 di Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) akan dimeriahkan kolaborasi parade satwa dan barongsai pada 17 Februari dan 24 Februari.

"Barongsai di Bandung Zoo menjadi menarik karena mengikutsertakan sejumlah satwa. Satwa yang mengikuti arak-arakan adalah unta, kuda, ular, binturung dan burung-burung," ujar Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii melalui siaran tertulisnya, Kamis (15/2/2018).

Aan mengatakan, selain dua acara tersebut akan dimeriahkan pula oleh barisan anak-anak yang menggunakan pakaian adat daerah Indonesia dan negara sahabat.

Arak-arakan ini mencakup lebih dari 150 orang dan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Rombongan akan bergerak mulai dari depan kantor melewati jalur binturung, harimau sumatera, beruang, zebra, orang utan dan berakhir di tugu Emma Bratakusuma sebagai pendiri Kebun Binatang Bandung.

"Di titik akhir ini satwa akan kembali ke kandangnya masing-masing. Sedangkan tim barongsai akan balik kanan menuju ke lapangan show satwa untuk menggelar atraksi barongsai lanjutan," katanya.

Menurutnya, acara ini adalah hasil kerjasama antara Kebun Binatang Bandung dan kelompok barongsai Askara. Selain atraksi barongsai, akan ada juga acara bazar sehat nusantara dan pertunjukan seni budaya lainnya.

"Atraksi barongsai ini adalah salah satu kegiatan Bandung Zoo untuk menarik pengunjung selama libur Imlek," kata dia.



Baca juga artikel terkait IMLEK atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - ibn/ibn)

Keyword