Pemprov DKI Tegur Holywings Buntut Promo Miras untuk Muhammad-Maria

Reporter: Riyan Setiawan - 24 Jun 2022 13:11 WIB
Holywings memberikan promo minuman beralkohol gratis setiap Kamis kepada pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria.
tirto.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melayangkan teguran tertulis kepada Holywings buntut promo minuman beralkohol atau minuman keras (miras) gratis setiap Kamis kepada pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria.

Teguran tertulis itu diberikan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Pemprov DKI Jakarta kepada Holywings Indonesia, Kamis (23/6/2022).

"Sudah kami berikan teguran tertulis pertama kepada manajemen Holywings," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Disparekraf DKI Jakarta, Iffan kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Iffan memaparkan isi dari teguran tertulis tersebut yakni manajemen Holywings punya kewajiban untuk menjaga norma agama, moral, maupun kewajiban tentang hal lainnya.

"Apalagi ini berkaitan dengan SARA, ya," ucapnya.

Apabila Holywings masih melakukan pelanggaran serupa, Pemprov DKI Jakarta bakal melayangkan teguran tertulis kedua dan ketiga. "Sampai nanti tindakan pencabutan izin atau pembekuan sementara," kata Iffan.

Menurut Iffan, manajemen Holywings menerima teguran tertulis tersebut. "Mereka memang terlihat di Instagram-nya mengakui kesalahannya," kata dia.

Unggahan promosi minuman beralkohol dari Holywings viral di media sosial. Promosi itu menyebutkan pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria mendapatkan satu botol minuman beralkohol gratis setiap Kamis dengan syarat membawa kartu identitas.

Setelah viral, Holywings Indonesia kemudian menyatakan permintaan maaf terbuka soal promosi tersebut. Holywings mengklaim telah menindak tim yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen dengan sanksi yang berat.

Permintaan maaf itu disampaikan Holywings lewat akun Instagram dan Twitter mereka @holywingsindonesia, Kamis (23/6/2022).


Baca juga artikel terkait HOLYWINGS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight