Pemprov DKI Soroti Arogansi Pesepatu Roda di Jalan Raya

Penulis: - 9 Mei 2022 12:15 WIB
Pemain sepatu roda melintas di tengah jalan ibu kota. Aksi arogan ini viral di media sosial dan mendapat beragam respons netizen.
tirto.id - Sejumlah pemain sepatu roda meluncur di jalanan ibu kota beberapa hari lalu. Mereka melaju berdampingan dengan kendaraan lainnya seperti motor dan mobil. Aksi ini dinilai arogan karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo meminta pemain sepatu roda untuk memanfaatkan Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Sunter, Jakarta Utara.

Menurut dia, pesepatu roda bisa menyalurkan hobinya dengan aman jika meluncur di tempat yang sudah disediakan.

"Kami persilakan mereka untuk bermain, beraktivitas 'roller skate' di arena atau lokasi-lokasi yang memang sesuai peruntukannya, seperti JIRTA di kawasan Sunter," kata Syafrin dilansir dari Antara, Senin (9/5/2022).

Ia meminta warga yang hobi bermain sepatu roda untuk tidak melakukan hobinya di jalan raya karena membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

Apalagi kegiatan tersebut dilakukan berkelompok tanpa pengawasan pihak-pihak terkait.

"Kami imbau untuk tidak bermain di jalan karena akan sangat membahayakan keselamatan bagi pemain 'roller skate' juga bagi pengguna jalan lainnya," ucapnya.

Aksi pemain sepatu roda meluncur di jalanan ibu kota viral di media sosial. Mereka nampak berkelompok dan melaju secara berbaris. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut menyoroti peristiwa tersebut.

"Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," ucap Riza melalui akun Twitter resminya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi dari komunitas sepatu roda dimaksud.


Baca juga artikel terkait SEPATU RODA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight