Nonton Secret Window di Trans TV, Film Adaptasi Novel Stephen King

Oleh: Versatile Holiday Lado - 16 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Secret Window, film adaptasi dari novel Stephen King yang dibintangi oleh Johnny Depp, yang tayang malam ini di Bioskop Trans TV.
tirto.id - Film Secret Window (2004) akan ditayangkan dalam program Bioskop Trans TV pada malam ini, Kamis, 16 Januari 2020 tepat pukul 23.00 WIB.

Secret Window diadaptasi dari novel karya Stephen King, Secret Garden, Secret Window. Film ini disutradarai oleh David Koepp yang juga sekaligus sebagai penulis skenario

Sukses berperan sebagai Jack Sparrow dalam film The Pirates of The Carribean, Johnny Depp kembali dengan sosok yang tidak mempunyai harapan dengan memerankan Mort Rainey.

Mort Rainey merupakan penulis novel terkenal, tetapi usai bercerai dengan istrinya, Amy (Maria Bello), hidupnya menjadi kacau dan menjadikannya dalam tekanan.

Sejak kejadian itu, Mort Rainey memutuskan menyendiri di rumah danau bersama anjingnya, Chico.

Rainey menghabiskan waktu cuma berbaring selama 16 jam di atas sofa tanpa berbuat sesuatu. Ia bahkan tak punya hasrat untuk menulis.

Dalam masa yang tertekan, muncul John Shooter (John Turtorro) yang menuduh Rainey menjiplak karya tulisnya. Shooter mengaku menulis novel itu pada 1997, tetapi Rainey merasa menulis cerita itu pada 1994.

Rainey mulanya tidak memerdulikan tuduhan itu, tetapi Shooter tak tinggal diam. Ia meneror Rainey dengan membunuh anjingnya secara sadis.


Rainey mengklaim dia bisa membuktikan bahwa dia menulis yang pertama, tetapi sementara Rainey mengumpulkan bukti-bukti itu, Shooter mulai menjadi semakin 'gila'.

Pada awalnya, Mort menganggap Shooter sakit mental dan membuang buku itu. Akan tetapi, pengurus rumah tangganya (Joan Heney), mengeluarkannya dari sampah karena percaya itu adalah miliknya.

Alih-alih membuangnya lagi, dia tidak bisa berhenti memikirkannya, dan akhirnya membacanya.

Ini hampir persis seperti novelnya sendiri, dengan berbagai nama dan pengaturan kalimat. Sampai pada akhirnya ia menyewa seorang detektif swasta (Charles S. Dutton) dan meminta bantuan kepala kepolisian daerah setempat, Dave Newsome (Len Cariou), yang tidak mempercayainya. Namun, keduanya juga terbunuh oleh Shooter.

Secret Window dirilis pada 12 Maret 2004 (AS) di bawah naungan distributor Colombia Picture. Selain Johnny Depp, film berdurasi 1 jam 36 menit ini diperankan oleh John Turturro, Maria Bello, Timothy Hotton, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan iMDb, film yang bergendre drama, thriller dan misteri ini, berhasil mendapatkan perhatian dari publik dengan meraih rating 6,6 dari 174.021 pengguna. Film ini juga masuk sebagai nominasi Teen Choice Award kategori Choice Movie: Horror/Thrailler pada tahun 2004.

Simak trailer film Secret Window berikut:


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Film)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Ibnu Azis
DarkLight