Naik KRL Bisa Tanpa Kartu, Simak Caranya

Reporter: Selfie Miftahul Jannah - 23 Jun 2022 10:43 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Pengguna transportasi kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek bisa membeli tiket tanpa harus menggunakan kartu uang elektronik menggunakan GoTransit.
tirto.id - Pengguna transportasi kereta rel listrik (KRL) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) bisa membeli tiket tanpa harus menggunakan kartu uang elektronik. Nantinya, pengguna membeli tiket melalui fitur GoTransit dalam aplikasi Gojek.

"Bagaimana kita hubungkan, kita bermain di middle main, ini bentuk satu kemudahan pengguna jasa KRL ini 1 pilihan dari yang sudah ada di ekosistem KCI. Kelebihannya pengguna jasa bisa jadwalkan waktu dari rumah ke tempat tujuan dengan 1 waktu yang sudah diatur dengan pembayaran yang mudah," kata Direktur Utama PT KCI, Roppiq Lutzfi Azhar dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6/2022).

Sementara itu Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo, berharap hal ini semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan multimoda serta mendukung visi pemerintah untuk menggalakkan penggunaan transportasi publik. Dia merinci, Go Transit merupakan fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir.

"Satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan Go Ride dan Go Car sebagai layanan penghubung untuk mereka menggunakan moda transportasi publik. Peluncuran resmi inovasi terintegrasi hari ini memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek. Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line. Kami percaya tujuan tersebut dapat terwujud mengingat sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak," ungkapnya.

Dia berharap kolaborasi ini memberi manfaat bagi pengguna KRL yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari. Adanya kolaborasi ini diharapkan mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang.

"Kami percaya kolaborasi dengan Gojek yang juga memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan," kata dia.



Baca juga artikel terkait TIKET KRL atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight