Muluskan Jalan jadi Wagub, Riza Patria akan Sambangi Partai Lawan

Oleh: Riyan Setiawan - 4 Februari 2020
Cawagub DKI Riza Patria akan mendatangi PKS, partai yang punya 'jagoan' sendiri.
tirto.id - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Gerindra, Riza Patria, bakal melakukan safari politik ke DPRD DKI fraksi PKS, Rabu (5/2/2020). Kunjungan ini menarik karena PKS sendiri telah mengusulkan nama sebagai cawagub pesaing Riza, Nurmansyah.

"Sekalipun PKS mengusung satu nama sebagai calon, kami merasa perlu menjaga hubungan baik antara Gerindra dan PKS," kata Riza di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). "Jadi semua fraksi [didatangi]," tambahnya.

Rencananya besok Riza juga bakal melakukan kunjungan ke DPRD fraksi PDIP.

Saat pertemuan bersama DPRD fraksi PKS nanti, Ketua DPP Partai Gerindra itu bakal membahas terkait pencalonannya dan Nurmansyah menggantikan Sandiaga Uno.

Menurutnya, mereka berdua sama-sama memiliki komitmen dalam membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain itu, pertemuan juga digelar agar dapat meningkatkan kerja sama antara Partai Gerindra dan PKS.

"Jadi kami boleh berkompetisi, boleh bersaing, tapi silaturahmi tidak boleh putus," ucapnya.

Riza menerangkan sejak Senin (3/2/2020) kemarin dia telah berkunjung ke fraksi PKB-PPP, Golkar, PSI, dan PAN.

"Dalam dialog, banyak sekali masukan dari teman-teman DPRD supaya wagub ke depan terisi, membantu tugas gubernur, supaya Pemprov DKI dan pusat lebih baik lagi dan ditingkatkan untuk mengatasi permasalah di DKI Jakarta," terangnya.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Rio Apinino
DarkLight