Muchdi PR Dukung Jokowi, Partai Berkarya: Itu Manuver Pribadi

Oleh: Bayu Septianto - 11 Februari 2019
Partai Berkarya menyebutkan, dukungan Muchdi ke Jokowi-Ma'ruf itu merupakan sikap pribadinya, dan tak ada kaitannya dengan Partai Berkarya.
tirto.id - Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR menyatakan dukungannya kepada paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dukungan Muchdi tak sejalan dengan sikap resmi partainya yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan, dukungan Muchdi ke Jokowi-Ma'ruf itu merupakan sikap pribadinya, dan tak ada kaitannya dengan Partai Berkarya.

"Sikap pak Muchdi adalah pendapat dan manuver pribadi beliau yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Berkarya," ujar Priyo dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/2/2019).

Priyo menyatakan, partainya tetap pada arah dukungannya untuk mendukung Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019 dan tak akan berubah hanya karena ada kadernya yang berbeda sikap dukungan.

"Partai Berkarya tetap pada garis keputusan dukung penuh Prabowo-Sandi dan tidak berpaling kepada yang lainnya," jelas Priyo.

Priyo juga meminta kader Partai Berkarya di seluruh Indonesia untuk fokus memenangkan Partai Berkarya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) sekaligus memenangkan Prabowo-Sandi. Ia tegas menyatakan bahwa partai yang dipimpin Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto ini solid.

"Fokus pada dwi sukses partai yaitu sukses menang legislatif dan sukses Prabowo [jadi] Presiden," tegasnya.

Sebelumnya, Muchdi yang juga mantan Danjen Kopassus tersebut hadir dalam acara deklarasi dan silaturahmi purnawirawan TNI Polri dengan Jokowi di Jakarta International Expo, Kemayoran , Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Dia mengaku mendukung Jokowi karena kinerjanya selama empat tahun ini. Bagi Muchdi, Jokowi telah berbuat banyak untuk pembangunan infrastruktur.

"Saya melihat pak Jokowi sudah berbuat banyak selama lima tahun ini," tukas Muchdi.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno