Menko Darmin Lantik Susiwijono Moegiarso Jadi Sesmenko Perekonomian

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 13 Juli 2018
Menko Darmin melantik Susiwijono sebagai Sesmenko Perekonomian pada Jumat (13/7/2018) di Graha Sawala, Jakarta.
tirto.id - Susiwijono Moegiarso dilantik oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Sesmenko Perekonomian).

"Susiwijono memiliki kapasitas dan kualitas untuk bisa memperbaiki apa yang sudah dicapai selama ini," kata Darmin usai acara pelantikan di Graha Sawala, Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Susiwijono mengisi jabatan Sesmenko Perekonomian yang sebelumnya diemban oleh pelaksana tugas Bambang Adi Winarso. Bambang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri.

Darmin berharap Susiwijono dapat mempertahankan dan meningkatkan pencapaian yang telah diraih Kemenko Perekonomian, seperti opini laporan keuangan "Wajar Tanpa Pengecualian" sejak 2011.

Ia juga berharap penyerapan anggaran di Kemenko Perekonomian dapat dipertahankan di atas 90 persen. Pada 2017, penyerapan anggaran di Kemenko Perekonomian mencapai 96,38 persen.

Susiwijono sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi Kementerian Keuangan.

Susiwijono lahir di Ponorogo, Jawa Timur, pada 7 Juli 1969. Ia menyelesaikan studi sarjana ekonomi di Universitas Indonesia pada 1997.

Sebelum menjadi staf ahli, Susiwijono pada 2012 pernah menjabat sebagai Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kemenkeu.


Baca juga artikel terkait PELANTIKAN SESMENKO PEREKONOMIAN atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Ekonomi)

Sumber: antara
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live