Habibie Meninggal Dunia

Ma'ruf Amin dan Prabowo Melayat ke Rumah BJ Habibie di Kuningan

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 11 September 2019
Ma'ruf Amin hingga Prabowo Subianto melayat ke rumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.
tirto.id - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin tampak menghadiri rumah duka BJ Habibie di Kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan reporter Tirto, Ma'ruf datang ke rumah duka sekitar pukul 21.01 menggunakan sedan hitam B 1925 RFS.

Ma'ruf menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie.

“Beliau orang baik. Banyak jasa terhadap bangsa dan negara terutama dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mengirim tenaga pengajar kita dan mahasiswa kita keluar negeri,” kata Ma'ruf.

Setelah itu, kata Ma'ruf, Habibie juga telah memberikan investasi kemanusian yang tinggi untuk masa depan bangsa dan negara.

Selain Ma'ruf, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga tampak hadir ke rumah duka. Prabowo datang sekitar pukul 21.30 dengan menggunakan mobil Aplhard Putih.

“Iya sebagaimana saudara ketahui, saya turut menyampaikan belasungkawa saya ke keluarga, saya ketemu tadi saudara Thariq dan Ilham [anak BJ Habibie] sudah sampaikan belasungkawa saya, saya kira demikian ya,” kata dia di Kuningan, Rabu malam.

Prabowo mengatakan, Habibie merupakan sosok yang enak diajak bicara. Prabowo mengaku, terakhir berbicara dengan BJ Habibie beberapa bulan lalu.

Kabar meninggalnya presiden ke-3 RI ini pertama kali dikonfirmasi oleh putra Habibie, Thareq Kemal Habibie. Ia meninggal dalam di RSPAD Gatot Soebroto setelah dirawat secara intensif sejak Minggu, 8 September 2019.

Jenazah Habibie rencana akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9/2019). Presiden Joko Widodo direncanakan akan memimpin proses pemakaman presiden ke-3 RI tersebut.


Baca juga artikel terkait BJ HABIBIE atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Abdul Aziz
DarkLight