Mardiono PPP Klaim Mundur dari Wantimpres Dua Hari Lalu

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 23 Nov 2022 13:00 WIB
Mardiono mengeklaim sudah mengundurkan diri dari kursi Wantimpres. Namun saat ini ia sudah mendapat posisi baru sebagai Utusan Khusus Presiden.
tirto.id - Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menyebut dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri dari kursi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada 21 November 2022.

"Sudah. Saya sudah melayangkan pengunduran diri per tanggal 21," kata Mardiono usai di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Mardiono mengatakan saat ini dirinya tengah menunggu surat penetapan atas pengunduran dirinya sebagai wantimpres. Akan tetapi, keputusan tersebut akan berubah karena ia hari ini dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden.

"Tentu dengan surat keputusan presiden hari ini tentu secara otomatis akan berubah, soalnya tidak diperkenankan merangkap jabatan," jelas Mardiono.

Presiden Joko Widodo resmi melantik Mardiono sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan. Jabatan itu berlaku setelah Jokowi mengambil sumpah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Mardiono memang berencana untuk mundur dari kursi Wantimpres sejak lama. Hal tersebut menjadi pertimbangan setelah ia didapuk sebagai Plt Ketua Umum PPP menggantikan Suharso Monoarfa atas dasar munas partai.



Baca juga artikel terkait WANTIMPRES atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight