Mantan Menantu Rachmawati Nyoblos di TPS Rizieq Shihab

Oleh: Dea Chadiza Syafina - 17 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jane Shalimar dan Rizieq Shihab tercatat sebagai pemilih di TPS 045 Petamburan
tirto.id - Jane Shalimar, selebritas sekaligus calon legislatif dari Partai Demokrat yang juga mantan istri, Didi Mahardika, anak Rachmawati Soekarnoputri tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap di Tempat Pemungutan Suara (TPS 045) Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, lokasi yang sama di mana Rizieq Shihab namanya juga masih ikut terdaftar sebagai pemilih. Ia datang terlambat ke TPS, karena baru mengetahui namanya terdaftar dalam DPT sebagaimana alamat orang tuanya di Petamburan.

Padahal, menurut Jane, ia sudah setahun lalu pindah dan berdomisili di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Meski agak terburu-buru, namun Jane mengaku memanfaatkan waktu yang disediakan untuk menggunakan hak pilihnya.

"Setiap orang diberi waktu sampai dengan 10 menit untuk mencoblos empat surat suara yang berbeda. Memang agak lama di bilik, karena kertasnya besar dan agak sulit melipatnya lagi. Tapi saya rasa saya menggunakan waktu selama 7 menit untuk nyoblos," ucap Jane kepada Tirto di TPS 045, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4)


Jane merupakan caleg Partai Demokrat dari daerah pemilihan Jawa Barat. Partainya merupakan koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Kepada Tirto, Jane mengaku sejak lama mengidolakan Prabowo. Ia makin memantapkan diri memilih Prabowo ketika mantan komandan jenderal Kopassus itu menggandeng Sandiaga Uno sebagai wakilnya dalam Pilpres 2019.

"Saya memang mengidolakan keduanya," kata Jane, sumringah. Ia pun berkata bakal legowo, jika Prabowo-Sandi nantinya dinyatakan kalah di TPS tempat ia menggunakan hak suaranya yang juga diketahui menjadi basis para pendukung Prabowo-Sandi.

Menurut Jane, pesta demokrasi besar-besaran setiap lima tahun sekali ini merupakan kontestasi politik. "Istilahnya menang tidak terbang dan kalah tidak patah. Yang menang silakan selebrasi dan sebagainya, dan yang kalah juga berbesar hati untuk menerima kekalahan. Berharap yang terbaik saja untuk bangsa ini," kata Jane.

Sesaat sebelum penghitungan surat suara di mulai, Jane menyatakan optimismenya bahwa Paslon dukungannya akan unggul. "Optimis bisa menang di TPS ini, karena adalah basisnya Prabowo. Basis 02," ujar Jane.

Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Dea Chadiza Syafina
(tirto.id - Politik)


Penulis: Dea Chadiza Syafina
Editor: Arbi Sumandoyo