Bundesliga Jerman

Live Streaming Wolfsburg vs Borussia Dortmund Mola TV 23 Mei 2020

Oleh: Wan Faizal - 23 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Wolfsburg vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman pada Sabtu (23/5/2020) pukul 20.30 WIB.
tirto.id - Borussia Dortmund mengincar kemenangan saat bertandang ke markas Wolfsburg dalam lanjutan Liga Jerman 2019/2020 spieltag 27 di Volkswagen Arena pada Sabtu (23/5/2020) pukul 20.30 WIB. Live streaming laga Bundesliga ini dapat dilakukan melalui Mola TV.

Dortmund masih berusaha keras menjaga kans juara mereka musim ini. Jika mampu mewujudkannya, maka BVB akan menjadi tim pertama yang bisa menjadi kampiun Bundesliga di luar Bayern Munchen dalam 8 musim terakhir.

Terakhir kali Borussia Dortmund juara Liga Jerman terjadi pada musim 2011-2012 di era Jurgen Klopp. Setelahnya, mereka tidak kuasa bersaing dengan Bayern Munchen yang meraih tujuh gelar kompetisi secara beruntun.

Asa Dortmund untuk meruntuhkan dominasi FC Hollywood terbuka musim ini. Berada di peringkat kedua klasemen Bundesliga pekan 26 dengan selisih 4 poin di bawah Bayern, BVB masih berpeluang menyalip sang rival utama. Syaratnya adalah kemenangan demi kemenangan harus terus diraih Dortmund dalam 8 laga sisa, sembari berharap Bayern kehilangan setidaknya 5 angka.

Kemenangan wajib didapat oleh anak asuh Lucien Favre di pertandingan kontra Wolfsburg. Andai dalam laga lain Bayern bisa menang atas Eintracht Frankfurt, harapan BVB akan beralih pada pertengahan pekan depan. Pasalnya, saat itu Dortmund akan jumpa Bayern, dan punya potensi merapatkan jarak menjadi satu poin.

Di sisi lain, euforia jelang duel Der Klassiker bisa membuat Dortmund terlena dan mengabaikan laga kontra Wolfsburg. Oleh karenanya Favre mengingatkan anak asuhnya agar fokus terlebih dahulu kontra Maximilian Arnold dan kawan-kawan. Kalah di laga melawan The Wolves bisa saja membuat mood Dortmund berantakan sebelum laga melawan Bayern.

“Bermain melawan Wolfsburg bisa saja lebih berat dibanding saat kami menjamu Schalke kemarin. Wolfsburg berada dalam kondisi bagus dan sedang bersaing memperebutkan tiket ke kompetisi Eropa,” bilang Favre dalam konferensi pers.



Die Wolfe, julukan Wolfsburg, tak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir. Mereka tercatat meraih 4 kemenangan dan 3 seri. Performa tim ini layak disorot Dortmund. Sebelum mendapatkan rentetan hasil bagus itu, Wolfsburg sempat mengalami tiga kekalahan beruntun di Bundesliga atas Bayern, Koln, dan Hertha Berlin.

Namun, tren bagus itu bisa terancam ketika Wolfsburg bersua Dortmund. Catatan mereka ketika bertemu BVB sangat buruk. Tak ada gol yang bisa dibuat The Wolves ke gawang Dortmund dalam 6 perjumpaan terakhir. Selain itu, BVB meraih 8 kemenangan dan 1 imbang dalam 9 perjumpaan terakhir dengan Wolfsburg.

Pelatih Wolfsburg, Oliver Glasner, tak buta akan statistik itu. Ditambah, kepercayaan diri tim tamu meningkat usai menang besar di Revierderby pekan lalu. Namun, Glasner mengaku sudah punya taktik untuk meredam keganasan Dortmund.

“Kami akan bertahan secara tim dan membatasi ruang gerak mereka. Untuk bisa mengalahkan Dortmund, kuncinya adalah kita harus berjuang sebagai sebuah tim. Pasalnya mereka punya para pemain hebat dan hanya bisa ditandingi dengan kekompakan pemain lawan,” kata Glasner.



Live Streaming Wolfsburg vs Dortmund

Pertandingan Wolfsburg vs Dortmund dapat disaksikan di Mola TV pada Sabtu (23/5/2020) pukul 20.30 WIB.

Untuk bisa menyaksikan laga tersebut, Anda akan dikenakan biaya berlangganan. Namun jumlahnya cukup variatif mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 5.000.000. Biaya itu pun nantinya akan disumbangkan oleh Mola TV guna membantu pemerintah menanggulangi COVID-19. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat pada tautan berikut ini.

Link Live Streaming Wolfsburg vs Borussia Dortmund

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight