Bersinar di Dortmund, Erling Haaland Disebut Bisa Seperti Ronaldo

Oleh: Permadi Suntama - 23 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Erling Haaland disebut memiliki permainan seperti Ronaldo Nazario.
tirto.id - Pemain muda yang kini memperkuat Borussia Dortmund, Erling Haaland, disebut memiliki permainan seperti Ronaldo Nazario. Bergabung dengan Die Borussen pada bursa transfer musim dingin 2020, pemain 19 tahun itu sudah mencetak 10 gol dari 9 penampilannya di Bundesliga.

Gaya permainannya yang efektif dalam memanfaatkan setiap peluang yang dimiliki pun mendapat pujian dari legenda Timnas Brasil, Rivaldo. Pemain yang pernah memperkuat Barcelona itu menyebut Haaland, memiliki permainan yang mirip seperti rekannya di Timnas Brasil, Ronaldo Nazario.

Dengan kemampuan mencetak gol yang begitu baik, Rivaldo menyarankan Erling Haaland, untuk bergabung ke klub yang lebih besar, seperti Real Madrid yang tertarik mendatangkannya. Ia pun percaya bakat pemain 19 tahun itu bisa lebih bersinar jika bermain di La Liga.

"Dia sudah menjadi pemain hebat saat ini. Tapi, dengan usianya masih menginjak 19 tahun dia bisa lebih baik lagi di masa depan dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," kata Rivaldo, dikutip dari Goal.

"Dia memiliki ketenangan di atas lapangan dan bermain tanpa rasa takut. Dua hal itu menunjukkan bahwa dia adalah pemain kelas dunia, dan sangat normal bahwa banyak klub [seperti Real Madrid] menginginkannya," tambah Rivaldo.

Rivaldo, pun menganggap Erling Haaland, sudah siap untuk bergabung dengan El Real dan mampu bersaing dengan bintang-bintang lainnya seperti Karim Benzema. Dengan bakat yang dimiliki oleh pemain asal Norwegia itu, dia tidak akan meredup seperti kebanyakan pemain muda yang bergabung dengan tim besar.

Jika tidak bergabung dengan Real Madrid, Rivaldo menyebut mantan penyerang Red Bull Salzburg itu bisa memilih Barcelona sebagai pelabuhan barunya. Namun, dengan gaya bermain yang dimiliki akan lebih baik bagi Erling Haaland untuk bergabung dengan Real Madrid, alih-alih Barcelona.

"Real Madrid adalah klub pertama yang bisa diperkuat oleh Erling Haaland. Dia memiliki kualitas yang pas untuk bermain di La Liga. Dengan kemampuan mencetak gol yang ia miliki, Barcelona juga bisa pilihan alternatif," kata Rivaldo.

"Klub mana pun yang berhasil mendatangkan Erling Haaland, mereka telah mendapatkan pemain yang fantastis. Meski masih butuh waktu untuk menunjukkan penampilan terbaiknya, saya pikir minimal dia bisa mencapai level seperti Ronaldo Nazario," tambah mantan pemain Timnas Brasil tersebut.

Dalam pertandingan restart Bundesliga 2019/2020 pekan ke-26, Erling Haaland, berhasil mencetak satu gol dan satu asisst dalam kemenangan 4-0 Borussia Dortmund atas Schalke 04. Ketajamannya diharapkan terus berlanjut saat Die Borussen bertandang ke markas Wolfburg malam nanti.


Baca juga artikel terkait ERLING HAALAND atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight