Live Streaming MotoGP Valencia 2023 Sprint Race & Jam Tayang TV

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 25 Nov 2023 18:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
MotoGP Valencia 2023 akan diawali dengan sesi Sprint Race malam ini. Baca artikel ini untuk mengetahui jam tayang TV dan mengakses link live streaming-nya.
tirto.id - Live streaming MotoGP Valencia 2023 sesi Sprint Race dapat ditonton melalui Vision+ (kanal SPOTV 2) pada Sabtu, 25 November 2023, pukul 21.00 WIB. Jalannya balapan akan digeber di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Tayangan ulang Sprint Race MotoGP Valencia 2023 akan tersedia di Trans7 pada Minggu (26/11), pukul 00.30 WIB. Sebelum Sprint Race, agenda MotoGP Valencia didahului dengan Free Practice 3 serta Kualifikasi 1 dan 2.


Jadwal MotoGP Valencia 2023 Hari Ini: Sprint Race


Dalam klasemen MotoGP 2023, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) unggul 21 poin dari pesaing terdekatnya, Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Pecco hanya perlu memenangkan Sprint Race untuk mengunci gelar juara dunia, dengan syarat Martin finis di bawah posisi 2 atau gagal meraih poin.

Akan tetapi, Francesco Bagnaia menatap sesi Sprint Race dengan hasil minor di Free Practice. Pecco cuma berada di urutan ke-15 lewat selisih +0.659 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Terlempar dari 10 besar membuat Pecco tak bisa langsung mengikuti Kualifikasi 2 hari ini, melainkan dari Kualifikasi 1. Artinya, agenda Pecco hari ini sebelum Sprint Race lebih banyak dari 10 pembalap lain, termasuk sang rival Jorge Martin yang menyelesaikan Free Practice di belakang Vinales.

Pecco mencoba optimistis sebelum mengaspal di Sprint Race. Bersama timnya, Pecco bakal melakukan pembenahan berdasarkan performa di sesi Free Practice.

"Untuk besok kami sudah punya ide perbaikan karena dari data kami kehilangan sepersepuluh detik di 3 tikungan. Jadi lebih baik situasinya seperti itu, sehingga kita bisa menyelesaikannya dan bersiap untuk balapan Sprint [Race]," ucap Pecco, usai Free Practice pada Jumat (24/11/2023).

Pecco sejatinya sempat mendapat tekanan dari Jorge Martin di sesi Free Practice. Martin mengikuti Pecco keluar dari Pit untuk putaran terakhirnya. Meski sudah diberi isyarat oleh Pecco, Martin justru sempat berpegangan pada Pecco seolah ingin menahannya.

Aksi ini diakui Jorge Martin sebagai upayanya untuk lebih memahami kekuatan Pecco. Namun, ia juga tak membantah bahwa hal itu merupakan cara untuk menaruh tekanan pada sang juara bertahan.

"Saya melihat dia sedikit kesulitan hari ini. Tapi yang pasti, kami perlu memberikan tekanan dalam beberapa hal dan saya pikir inilah caranya," ujar Martin, dikutip dari Crash.net.


Live Streaming MotoGP Valencia 2023 & Jam Tayang Trans7


Siaran langsung MotoGP Valencia 2023 Sprint Race dapat ditonton di Vision+ (kanal SPOTV 2), beserta keseluruhan agenda lainnya. Jam tayang Sprint Race berlangsung pada Sabtu, 25 November 2023, pukul 21.00 WIB.

Siaran tunda Sprint Race MotoGP Valencia 2023 juga dapat ditonton di Trans7 pada Minggu, 26 November 2023, pukul 00.30 WIB.

Akses streaming Vision+ bisa didapatkan dengan berlangganan paket Premium Sports, mulai harga termurah Rp35 ribu/bulan, Rp95 ribu/3 bulan, dan Rp200 ribu/tahun.

Link live streaming MotoGP Valencia 2023 di Vision+ (SPOTV 2)

*Jadwal siaran MotoGP 2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.



Baca juga artikel terkait MOTOGP VALENCIA 2023 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Fadli Nasrudin

DarkLight