Link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2023 dan Cara Membuatnya

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 29 Sep 2023 15:30 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kumpulan link twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2023 yang menarik untuk media sosial.
tirto.id - Hari Kesaktian Pancasila jatuh setiap 1 Oktober. Setiap datang tanggal tersebut, rakyat Indonesia melakukan peringatan untuk mengingatkan kembali perjuangan dalam melawan ideologi komunis yang digembar-gemborkan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Para anggota yang PKI yang mulai merongrong stabilitas negara Indonesia dengan melakuka gerakan pemberontakan pada 30 September 1965, akhirnya dapat ditumpas.

Gerakan yang dinamakan G30S/PKI tersebut telah menewaskan tujuh perwira TNI Angkatan Darat. Para pendukung PKI menculik mereka, membunuhnya, lalu jenazahnya dibuang ke sebuah sumur yang ada di Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Semua jenazah baru ditemukan pada 4 Oktober 1965 dan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Mereka di kemudian hari diberikan anugerah sebagai Pahlawan Revolusi.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati bersama antara TNI dengan rakyat Indonesia dengan dasar Keppres 153 Tahun 1967. Alasan di balik peringatannya diliputi dengan sejarah kelam pembunuhan massal dan pemberontakan oleh PKI. Kendati demikian, upaya perlawanan terhadap ancaman dari dalam negeri ini dapat diatasi oleh berbagai elemen bangsa Indonesia.

Tema Hari Kesaktian Pancasila 2023 yaitu "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju". Selain dapat memperingatinya dengan melakukan upacara bendera oleh sebagian pihak, rakyat Indonesia secara umum juga bisa mengunggah twibbon di media sosial.

Link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2023



Twibbon adalah bingkai foto virtual yang dipergunakan sebagai media untuk menyampaikan tema kampanye tertentu. Pada area bingkai ditembahkan materi kampanye dan sisi tengah adalah bidang kosong yang dapat diselipkan foto diri.

Jika selesai dibuat, hasilnya menjadi sebuah gambar diri yang mengesankan sosok pada foto seakan turut mendukung tema kampanye yang diusung melalui bingkainya.

Gambar twibbon sering dibagikan dalam media sosial. Gambar tersebut dijadikan materi postingan, foto profil, hingga dikirimkan kepada porang lain. Semua twibbon ini dapat dibuat lewat website Twibboize di twibbonize.com.

Ada banyak contoh bingkai twibbon yang berkaitan dengan tema Hari Kesaktian Pancasila. Sebagian linknya dapat diakses pada tautan berikut:

Twibbon 1

Twibbon 2

Twibbon 3

Twibbon 4

Twibbon 5

Twibbon 6

Twibbon 7

Twibbon 8

Twibbon 9

Twibbon 10

Cara Membuat Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2023



Twibbon dapat dibuat dengan mudah saat template atau contohnya sudah tersedia. Jika template sudah terunggah di laman Twibbonize, cara membuat twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2023 dilakukan melalui langkah berikut:

1. Buka laman Twibbonize yang menyediakan bingkai bertema Hari Kesaktian Pancasila 2023 seperti pada daftar link di atas.

Jika ingin mencarinya sendiri, buka laman
twibbonize.com lalu lakukan pencarian di kotak 'Cari kampanye apa?" dengan mengetikkan kata kunci "Hari Kesaktian Pancasila" atau semisalnya.

2. Klik "Pilih Foto" dan pilih foto yang akan disisipkan pada bingkai

3. Atur letak foto pada bingkai, lalu klik "Selanjutnya"

4. Klik "Unduh" untuk menyimpan gambar Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2023


Baca juga artikel terkait HARI KESAKTIAN PANCASILA 2023 atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight