Link Streaming Kung Fu Panda di Netflix & Vidio, serta Sinopsisnya

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 17 Jun 2022 21:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Kung Fu Panda mengisahkan seekor panda yang tanpa sengaja ditunjuk sebagai Pendekar Naga, yang membuatnya harus bertarung mengalahkan musuh berat.
tirto.id - Kung Fu Panda adalah film animasi 3 dimensi yang menampilkan sosok seekor panda gemuk sebagai master kung fu.

Dia sebenarnya bukan siapa-siapa dan cenderung pemalas. Namun, tidak diduga, tetua master kung fu telah menunjuk dirinya sebagai Dragon Warrior melalui cara yang tidak disengaja untuk mengalahkan musuh berat.

Film berdurasi 1 jam 32 menit tersebut dirilis tahun 2008. Produksinya berada di bawah naungan DreamWorks Animation dan Dragon Warrior Media.

Film ini mendapatkan arahan dari duet sutradara, Mark Osborne dan John Stevenson.

Aktor suara yang mengisi berbagai tokoh di dalam film Kung Fu Panda antara lain Jack Black, Ian McShane, Angelina Jolie, Jackie Chan, Lucy Liu, dan Randall Duk Kim.

Film ini pernah masuk sebagai nominator pada kategori Best Animated Feature Film of The Year di Academy Awards 2009.

Meski demikian, Kung Fu Panda telah menggaet 14 penghargaan perfilman lainnya seperti di Annie Awards 2009 dan Tokyo Anime Award 2009.

Rating film Kung Fu Panda di IMDb berada di skor 7.6/10. Akumulasi pendapatannya dari penayangan secara global telah menembus 632 juta dolar AS.

Sinopsis film Kung Fu Panda


Film Kung Fu Panda menceritakan kehidupan Po, seekor Panda gemuk yang dikenal cukup pemalas. Kesehariannya dilalui dengan berjualan mie di kedai milik ayahnya. Kendati demikian, Po bermimpi ingin menjadi master Kung Fu.

Di sisi lain, master Oogway memiliki firasat jika mantan murid dari master Shifu yang bernama Tai Lung akan melarikan diri dari penjara.

Tai Lung diramalkan akan mendatangi Valley of Peace demi membalas dendam. Dia menyangkal keberadaan Dragon Scroll yang digadang memiliki rahasia kekuatan tanpa batas.

Atas ramalan tersebut, master Shifu membuat turnamen kung fu untuk membentuk Furious Five. Dengan begitu, Oogway dapat mengidentifikasi siapa yang masuk dalam kategori Legendary Dragon Warrior.

Sosok yang memiliki julukan itu layak menerima Dragon Scroll dan memiliki kemampuan mengalahkan Tai Lung.

Di luar sana, Po diminta untuk membawa gerobak mie ke lokasi turnamen. Sampai di depan pintu gerbang, dia tidak bisa masuk padahal sangat ingin melihat siapa peserta turnamen yang mendapatkan Dragon Scroll.

Tidak hilang akal, Po lantas mengikatkan dirinya pada kursi yang telah disematkan sekumpulan kembang api.

"Wuss...", Po pun melesat begitu kembang api dinyalakan. Dia lalu jatuh di tengah arena pertarungan dan tepat saat master Oogway menunjuk sosok yang menduduki posisi Dragon Warrior.

Tentu saja hal itu sangat mengejutkan banyak pihak di sana meski semua itu mungkin tidak disengaja master Oogway.

Po pun sontak menjadi bahan olokan, termasuk master Shifu yang memaki dan mengejeknya. Kendati demikian, Po memilih menyanggupi untuk bertahan dalam pelatihan untuk melawan Tai Lung. Master Oogway juga memberi dukungan pada PO.

Tai Lung akhirnya benar-benar lolos dari penjara. Master Shifu berusaha keras melatih Po agar secepatnya mampu menguasai kung fu.

Di sela latihan, master Shifu mendapatkan kenyataan bahwa Po benar-benar mengesankan prestasi asalkan diberikan motivasi berupa makanan.

Setelah melalui beberapa waktu pelatihan, Po siap untuk diterjunkan melawan Tai Lung bersama Furious Five. Selain itu, rahasia mengenai Dragon Scroll juga terungkap.

Bagaimana cara Po untuk mengalahkan Tai Lung?

Film Kung Fu Panda telah tersedia pula melalui aplikasi streaming film Netflix dan Vidio. Link nonton Kung Fu Panda di Netflix ada di tautan ini. Lalu, link nonton di Vidio berada di tautan ini.



Baca juga artikel terkait KUNG FU PANDA atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dhita Koesno

DarkLight