Link Nonton Streaming Spiral: From the Book of Saw dan Sinopsisnya

Kontributor: Nurul Azizah - 18 Mei 2022 14:30 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Ide cerita Spiral: From the Book of Saw sendiri ditulis oleh Josh Stolberg, Peter Goldfinger dengan hasil final durasi film selama 93 menit.
tirto.id - Film berjudul Spiral: From the Book of Saw termasuk film bergenre horor misteri yang disutradarai oleh Darren Lynn Bousman. Film ini merupakan serial kesembilan dari film Saw dan dirilis pada Mei 2021.

Ide cerita Spiral: From the Book of Saw sendiri ditulis oleh Josh Stolberg, Peter Goldfinger dengan hasil final durasi film selama 93 menit.

Spiral dibintangi oleh Chris Rock, Samuel L. Jackson, Max Minghella, dan Marisol Nichols.

Menurut laman IMDb, film ini mengangkat tokoh sentral, yakni seorang polisi bernama Yehezkiel “Zeke” Banks yang diperankan oleh Chris Rock serta dua polisi lain yang diperankan oleh Samuel L. Jackson dan Max Minghella.

Mereka terlibat untuk bekerja sama melakukan penyelidikan atas pembunuhan mengerikan. Pelaku yang sedang mereka cari adalah seorang pembunuh berantai yang haus darah. Keseluruhan penyelidikan kasus ini dipimpin oleh Detektif Zeke.

Sinospsis Film Spiral: From the Book of Saw


Kematian salah satu polisi bernama Detektif Marv mengejutkan Kepolisian Los Angeles. Mirisnya Marv meninggal dengan keadaan tak wajar.

Lidahnya hilang dan seluruh badannya ghancur karena tergilas kereta subway akibat jebakan seorang tak bertanggung jawab.

Kepolisian menerjunkan Detektif Zeke untuk mengusut kasus ini. Zeke dipasangkan dengan detektif muda bernama Schenk yang diperankan oleh Max Minghella. Dalam penyelidikan, mereka menerima paket berisi flashdisk.

Flashdisk tersebut berisi tayangan yang mengatakan bahwa polisi yang dibunuh adalah polisi yang selalu bersaksi palsu di pengadilan. Atas alasan itulah, lidahnya dicabut dan ditaruh di lorong belakang gedung pengadilan.

Penyelidian menyimpulkan bahwa pembunuhan ini berkaitan dengan pembunuh sadis bernama John Kramer yang dikenal dengan sebutan Jigsaw.

Namun, mereka heran karena John Kramer sudah lama meninggal sehingga mereka memutuskan bahwa pelakunya melakukan copycat killer.

Penjelasan Zeke tidak diterima oleh semua pihak Kepolisian LA. Mereka menganggap Zeke selalu melakukannya semua seorang diri. Bahkan terkadang perbuatan Zeke membahayakan sehingga tidak ada yang mau bekerja sama dengannya.

Akan tetapi, atasan Zeke, Kapten Angie (Marisol Nichols) membantu Zeke dengan meyakinkan anggota kepolisian lainnya.

Akhirnya semua mau bekerja sama dengan Zeke meski tidak sepenuh hati. Di tengah penyelidikan Zeke dikejutkan dengan kematian mengerikan yang dialami Fitch, rekannya.

Fitch termakan oleh jebakan copycat killer. Pembunuhan dilakukan dengan menenggelamkan Fitch di dalam bak air yang dipasang kabel listrik dengan posisi jari-jari yang terikat pada sling baja.

Jasad Fitch ditemukan oleh Zeke dan tim setelah mereka mendapat kiriman potongan jari Fitch. Alasan membunuh Fitch adalah karena ia pernah menembak warga sipil yang tidak bersalah sehingga jari yang ia pakai untuk menarik pelatuk harus dicabut.

Usai pembunuhan terhadap Ficth, mulai bermunculan pembunuhan lain yang korbannya adalah para anggota kepolisian.

Pada saat bersamaan, muncul tuduhan bahwa ayah Zeke, yakni Banks adalah dalang di balik semua kekacauan. Namun, Zeke dengan tegas menentangnya. Zeke ingin membuktikan bahwa ayahnya bukanlah pembunuh.

Sayangnya penyelidikan Zeke sempat menemui jalan pintas. Apalagi ayahnya tidak bisa dihubungi selama berhari-hari.

Di tengah kebingungan ini, Zeke memutuskan mendatangi teman lamanya bernama Pete guna mencari informasi. Saat mengunjungi Pete, Zeke diculik oleh seseorang yang tak dikenal.

Lantas, bagaimana kisah Zeke selanjutnya? Mampukah ia menemukan pelaku kasus pembunuhan yang sebenarnya?

Film Spiral: From the Book of Saw bisa Anda saksikan secara streaming di Netflix dengan subtitile bahasa Indonesia.

Link Streaming Film Spiral: From the Book of Saw Sub Bahasa Indonesia di Netflix.




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Nurul Azizah
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nurul Azizah
Penulis: Nurul Azizah
Editor: Maria Ulfa

DarkLight