Menuju konten utama

Layanan PermataMobile X Diharapkan Mampu Gaet 2 Juta Nasabah Baru

PermataMobile X memberikan solusi kepada nasabah yang ingin bertransaksi secara mudah dan cepat.

Layanan PermataMobile X Diharapkan Mampu Gaet 2 Juta Nasabah Baru
Ilustrasi Bank Permata. ANTARA FOTO/Reno Esnir

tirto.id - PT Bank Permata Tbk telah resmi meluncurkan layanan aplikasi digital mobile PermataMobile X pada hari ini, Rabu (1/8/2018) untuk menarik nasabah baru. Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah berharap, aplikasi tersebut bisa menarik sekitar 2 juta nasabah dalam dua tahun ke depan.

Kendati demikian, Ridha menekankan, hadirnya aplikasi tersebut sekaligus memberikan solusi kepada nasabah yang ingin bertransaksi secara mudah dan cepat.

Menurut dia, berbagai fitur yang ditawarkan kepada nasabah ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah nasabah baru. Sehingga, tidak hanya bisa menambah 2 juta nasabah, melainkan 10 juta nasabah.

"Itu fitur memudahkan. Jadi aku pikir kalau kami bisa memudahkan semua orang, kenapa enggak? Saya tidak mau cuma 2 juta atau 4 juta, kalau kita punya 10 juta dengan bisa mempermudah dan lebih cepat, saya senang, Anda senang," ujar Ridha di Jakarta pada Rabu (1/8/2018).

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank, Abdy D. Salimin menyatakan, ada sekitar 65 ribu pendaftaran rekening baru di PermataBank pada Mei 2018. Sementara total nasabah saat ini diperkirakan mencapai 1,5 juta.

Dari 1,5 juta nasabah tersebut, kata Abdy, ada sekitar ada 600-700 nasabah yang sudah meregistrasi digital mobile versi sebelum peluncuran versi PermataMobile X.

"Dengan PermataMobile X ini kami harapkan akan lebih tinggi. Kalau lihat login jumlah berapa kali sebulan saat ini aja itu sudah 56 juta dalam setahun terakhir ini," ujar Abdy.

Menurut dia, kecenderungan nasabah saat ini lebih menyukai transaksi digital yang praktis, cepat, dan terintegrasi. "Dari digital payment dalam setahun sekitar Rp1.200 triliun lebih," ucapnya.

Aplikasi digital mobile PermataMobile X ini memiliki lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi, seperti Single Customer View yang bisa menunjukkan semua akun di satu tempat. Selain itu adapula aplikasi Peeking yang membuat nasabah bisa melihat saldo dengan cepat tanpa login. Kemudian, transfer dana juga menjadi sangat mudah dilakukan.

"PermataMobile X adalah building block yang penting dalam strategi digital banking PermataBank dan kami akan terus berinvestasi untuk mewujudkan brand promise kami simple, fast dan reliable," ujar Abdy.

(JEDA)

Penulis: Tim Media Servis