Layanan Klaim Uang Tunggu Keluarga Korban JT 610 Dibuka Pukul 14.00

Oleh: Maya Saputri - 5 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Layanan klaim uang tunggu keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 akan dibuka sekitar pukul 14.00 WIB karena didahului pertemuan tim SAR gabungan dengan keluarga korban.
tirto.id - Layanan klaim uang tunggu akan dibuka sekitar pukul 14.00 WIB karena didahului pertemuan tim SAR gabungan dengan keluarga penumpang jatuhnya pesawat JT 610.

Hal ini disampaikan Hubungan Masyarakat atau Corporate Communications Lion Air, Ramaditya Handoko mengatakan khusus pada Senin (5/11/2018).


"Klaim uang tunggu dibuka pukul 14.00 WIB karena ada agenda [pertemuan tim SAR gabungan dengan keluarga penumpang], jadi klaim uang tunggu mulai pukul 14.00 WIB agar tidak terpecah konsentrasi," kata Ramaditya kepada Antara di posko krisis di Hotel Ibis Cawang, Jakarta, Senin (5/11/2018).

Dia mengatakan, keluarga penumpang dapat fokus terlebih dahulu pada pemaparan dari tim SAR gabungan terkait proses evakuasi dan pencarian penumpang dan puing-puing pesawat Lion Air JT 610 pada Senin pagi.

Perusahaan penerbangan Lion Air memfasilitasi pertemuan antara tim SAR gabungan dengan keluarga penumpang pesawat Lion Air JT 610. Pertemuan itu rencananya dilakukan di Ballroom Teluk Jakarta, Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur pada Senin mulai pukul 10.00 WIB.

Ramaditya menuturkan pada hari biasanya layanan klaim uang tunggu dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Dia mengatakan ada beberapa keluarga yang belum memberikan respons terkait klaim uang tunggu meskipun telah diberikan informasi dari pihak Lion Air.

"Banyak faktor, salah satunya sudah ada yang pulang ke daerah terus ya nanti-nanti sajalah, terus ada juga mungkin sebentar sajalah semua diklaim daripada bolak-balik," ujar Ramaditya.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang membawa 189 orang dengan rincian 178 pemakai jasa penerbangan usia dewasa, satu anak-anak, dua bayi, dua pilot, dan lima awak kabin.

Badan SAR Nasional memastikan pesawat terbang Lion Air nomor penerbangan JT 610 itu jatuh di perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Senin pagi (29/10). Jenzah penumpang dari pesawat nahas itu dibawa ke Rumah Sakit Kepolisian Indonesia dr Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diidentifikasi secara forensik.

Hingga Minggu (4/11) siang, Basarnas telah membawa 105 kantong jenazah. Jenazah tersebut langsung di bawa ke RS Polri Kramat Jati.

Baca juga artikel terkait LION AIR JATUH atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri
DarkLight