Laporan Awal Dana Kampanye DPP Gerindra Rp75,3 Miliar

Oleh: Atik Soraya - 23 September 2018
Partai Gerinda melaporkan dana awal kampanye ke KPU pada Minggu (23/9/2018), senilai Rp75,3 miliar.
tirto.id - Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Partai Gerindra sampai dengan Minggu, (23/9/18) mencapai total Rp75,3 miliar dari 575 caleg Gerindra.

Dana yang diterima DPP Gerindra untuk calon legislatif yaitu senilai Rp73,5 miliar, lalu Rp1 miliar dana berasal dari partai.

Bendahara Umum DPP Gerindra, Thomas A. Nuliatna Djiwandono di hari terakhir pengumpulan LADK menyampaikan jika dana yang diterima bukan berasal dari iuran partai.

"Bukan iuran, ini adalah jumlah yang dilaporkan oleh masing caleg jadi ini sama sekali tidak iuran, ini murni momentum dari bawah siapa yg mau menolong caleg tersebut" ujar Thomas di gedung KPU, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Menurutnya, Gerindra tidak menargetkan seberapa banyak dana kampanye yang nantinya akan terus terkumpul, "Intinya kan kita menerima terus yang mudah-mudahan nanti ada langkah-langkah yang lebih jauh".

Berdasarkan pantauan Tirto, calon wakil presiden nomor urut 2 dari partai Gerindra, Sandiaga Uno turut datang ke gedung KPU sekitar pukul 16.50 WIB untuk pelaporan dana kampanye.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Atik Soraya
(tirto.id - Politik)

Reporter: Atik Soraya
Penulis: Atik Soraya
Editor: Yandri Daniel Damaledo