Label TWICE JYP Entertainment Segera Debutkan Girl Group Baru

Oleh: Alifa Justisia - 14 Januari 2019
JYP Entertainment sedang memproduksi video musik untuk lagu debut girl group terbaru mereka.
tirto.id - JYP Entertainment, label yang menaungi "TWICE", dilaporkan segera mendebutkan girl group baru. Bahkan, video musik untuk lagu debut mereka sedang diproduksi.

"Memang benar kami telah merekam video musik [untuk girl group baru] dan saat ini kami sedang bekerja keras mempersiapkan debut mereka," kata seorang perwakilan JYP Entertainment dikutip Soompi, Senin (14/1/2019).

Sayangnya, agensi yang menaungi idol group "2PM", "GOT7", "Day6", dan "Stray Kids" ini enggan mengungkap kapan girl group baru mereka itu bakal diperkenalkan ke publik.

"Kami akan memberi tahu kalian semua setelah kami memutuskan tanggal untuk debut mereka," lanjutnya lagi.

Sementara itu, menurut laporan SBS Pop Asia, girl group baru JYP Entertainment ini semula dijadwalkan debut pada akhir 2018. Namun agensi membutuhkan waktu lebih lama untuk menuntaskan produksinya yang molor hingga awal 2019.

Terkait personel, dilaporkan bakal diisi oleh nama-nama populer yang sudah menghiasi layar kaca industri hiburan Korea Selatan melalui program survival show, di antaranya Shin Ryu Jin, Hwang Yeji, dan Lee Chaeryeong.

Shin Ryu Jin merupakan pemenang kategori wanita dari survival show "MIXNINE" di JTBC. Hwang Yeji merupakan kontestan "The Fan" di SBS. Sementara Lee Chaeryeong, meraih popularitas di "SIXTEEN" MNET dan "K-Pop Star 3" SBS.

Apabila JYP Entertainment jadi mendebutkan mereka, maka akan menjadi girl group kedua setelah "TWICE" sejak tahun 2015. Sebelumnya, agensi ini juga memiliki "Wonder Girls" dan "Miss A" namun keduanya telah dibubarkan usai tak memperpanjang kontrak.

Sebelumnya, Big Hit Entertainment, label yang menaungi BTS, mengumumkan akan mendebutkan boy group baru pada tahun ini, yakni "TXT", singkatan dari "Tomorrow X Together".


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Musik)


Penulis: Alifa Justisia
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Alifa Justisia