Label BTS Big Hit Debutkan TXT, Yeonjun Jadi Member Pertama

Oleh: Maria Ulfa - 11 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Yeonjun disebut sebagai member tertua TXT dengan usia 19 tahun.
tirto.id - Big Hit Entertainment label yang menaungi boy group BTS mengumumkan akan mendebutkan boy group baru pada tahun ini. Melalui Instagram, Big Hit mengunggah foto pengenalan nama grup yaitu TXT singkatan dari Tomorrow X Together.

Sebagaimana diwartakan Billboard, nama Tomorrow X Together dibaca Tomorrow By Together. Debut TXT pertama kali diumumkan melalui sebuah foto di akun Instagram Big Hit pada Rabu (9/1/2019).

Menggunakan video berjudul "What Do You Do?", Big Hit memperkenalkan anggota pertama TXT, yaitu Yeonjun. Dalam klip tersebut, ia terlihat bermain-main sendiri di sebuah arcade dan warnet, kemudian menyanyi karaoke dengan ditemani boneka beruang. Big Hit menggunakan musik melodi rock and roll sebagai latar belakangnya.

Video tersebut berakhir dengan layar kosong dan terdapat kode Morse di dalamnya, penggemar dengan cepat menerjemahkannya sebagai kata “Dreaming”.

Selain itu, Big Hit juga mengunggah foto teaser Yeonjun serta meluncurkan akun Twitter resmi dan membagikan logo futuristik milik TXT. Tak lama setelah dirilis, tagar "Yeonjun," "BigHit" dan #TOMORROW_X_TOGETHER memenuhi tren Twitter.

TXT adalah boy group kedua yang dibentuk Big Hit Entertainment setelah BTS. TXT didebutkan enam tahun sejak BTS memulai kariernya pada 2013. Selain BTS, Big Hit juga pernah menaungi vocal boy group, 2AM.

BigHit belum mengumumkan tanggal debut TXT atau jumlah personel. Akan tetapi, baru-baru ini BigHit menyatakan TXT akan memiliki anggota yang berbeda karakter dan akan menciptakan sinergi yang kuat.

"TOMORROW X TOGETHER adalah boyband yang cerdas dan muda di mana setiap anggotanya berbeda satu sama lain, bersinar dengan cara mereka sendiri untuk menciptakan sinergi. Sama seperti bagaimana nama mereka, semua anggota yang berbeda berkumpul bersama dalam satu mimpi dengan harapan membangun hari esok yang baru," ujar Big Hit, seperti dikutip BigHit.

BigHit Entertainment juga memberikan penggambaran tentang Yeonjun sebagai "member berusia 19 tahun dengan keterampilan menari yang luar biasa”, dan Yeonjun juga dinyatakan sebagai member tertua TXT.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra