Kualitas Rumput Jadi Perhatian Jelang Barito Putera vs Bali United

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Barito Putera vs Bali United pada pekan ke-8 Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (13/7).
tirto.id - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengomentari kualitas rumput Stadion Demang Lehman, Martapura yang akan menjadi tempat digelarnya pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-8 antara Barito Putera vs Bali United, Minggu (14/7).

Menurutnya, bertanding di stadion tersebut akan menjadi pengalaman pertama. Pasalnya, Stadion 17 Mei, Banjarmasin yang menjadi markas Barito Putera tengah dalam renovasi.

“Sebelumnya saya pribadi belum pernah ke stadion di sini [Demang Lehman]. Saya hanya mendapat informasi bila rumput di sana bagus. Saya rasa itu hal yang positif. Ketika rumput bagus, maka akan lebih enak bagi kami bemain,” ucapnya dikutip laman resmi klub.

Hal tersebut berkaca pada laga sebelumnya kala Serdadu Tridatu bertandang melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung. Saat itu, dengan kondisi rumput yang relatif bagus, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan mendapatkan kemenangan dengan skor 0-3.

“Seperti halnya ketika di Lampung lalu, rumput stadion bagus dan atmosfer pertandingan juga luar biasa dengan banyaknya suporter. Pastinya kami berharap situasi yang sama di pertandingan nanti,” tambahnya.

Melawan Laskar Antasari, Bali United memiliki tekad meraih poin penuh guna kembali merebut puncak klasemen yang kini menjadi milik TIRA Persikabo. Meski sama-sama mempunyai poin 18, Serdadu Tridatu mesti rela tempatnya direbut oleh skuat asuhan Rahmad Darmawan karena kalah dalam produktivitas memasukkan gol ke gawang lawan.

Guna merealisasikan target tersebut, Teco membawa 20 pemain. Mereka di antaranya Wawan Hendrawan, Irfan Bachdim, hingga Paulo Sergio.

“Jumlah pemain yang kami bawa ada 20 pemain. Apakah akan ada tambahan pemain saat away ke Lamongan, tergantung kebutuhan tim nantinya. Kalau memang kami butuh, nanti pemain tersebut akan langsung berangkat dari Bali ke Surabaya,” imbuh Teco.

Berbeda dengan Bali United yang berada di papan atas, Barito Putera kini tertahan di peringkat 16. Meski menunjukkan tren yang positif usai hengkangnya Jacksen F. Tiago dengan meraup tiga kali hasil seri secara beruntun, Evan Dimas dan kolega masih belum sekalipun meraih kemenangan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman