Kim Bo Ra Akui Popularitasnya Melejit Berkat Drama Korea Sky Castle

Oleh: Syarifah Aini - 19 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kim Bo Ra menerima banyak tawaran pekerjaan usai membintangi drama Korea Sky Castle.
tirto.id - Sukses memerankan Kim Hye Na, pelajar SMA di drama Korea JTBC Sky Castle, aktris Kim Bo Ra berhasil menarik perhatian publik Korea Selatan.

Popularitas Bo Ra pun tak luput dari Majalah Cosmopolitan yang mengundangnya untuk wawancara.

Melansir Soompi, Selasa (19/2/2019), Kim Bora mengatakan bahwa ada perubahan yang ia alami usai drama Sky Castle melejit.

“Saya tetap seorang Kim Bo Ra, tapi lingkungan di sekitar saya yang justru berubah secara drastis. Tiba-tiba saya juga mendapat banyak tawaran pekerjaan, jadi ini terasa sangat aneh dan tidak nyata,” jelasnya.

Di dunia akting, Bora sudah menekuni profesi ini selama 15 tahun. Menurutnya, proses panjang itu seperti belajar lantaran turut membantunya berkembang.

“Menyenangkan ketika ke lokasi untuk syuting film [...] hal itu dapat membantu saya untuk berkembang di bidang akting. Bagi saya berakting dan mendapat evaluasi dari penonton membuat saya merasa bebas,” tambahnya.

Selain wawancara, pada kesempatan yang sama, Bo Ra juga melakukan sesi pemotretan untuk cover majalah yang rencananya akan dirilis pada bulan Maret mendatang.

Selama masa pemotretan, tak sedikit staf Cosmopolitan memanggil Bo Ra dengan nama Hye Na, tokoh yang ia mainkan di drama Sky Castle.

“Saya suka ketika orang-orang memanggil saya dengan nama tokoh yang saya mainkan dibandingkan nama saya sendiri,” ujar Bo Ra menyinggung hal tersebut.

Bo Ra memulai debutnya sebagai aktris anak-anak pada tahun 2004 silam.

Sejak saat itu ia telah membintangi berbagai macam program TV, film, dan drama seperti Wedding (2005), Children of Heaven (2012), Monster (2014), Who Are You: School 2015 (2015), Avengers Social Club (2017), dan lain sebagainya.

Sky Castle merupakan drama unggulan JTBC yang dirilis pada 23 November 2018 lalu yang mengisahkan tentang kehidupan para keluarga kaya raya.

Secara spesifik, drama tersebut menggambarkan usaha yang dilakukan para orangtua untuk menyekolahkan anaknya di Universitas ternama.

Sky Castle yang dipenuhi pesan-pesan satire, membuat drama ini menerima respons positif dari pemirsa Korea Selatan, yang dibuktikan dari hasil rating Nielsen Korea pada 26 Januari lalu.

Pada episode yang ditayangkan pada tanggal 19 Januari, drama yang mengisi slot JTBC Jumat-Sabtu ini meraih rating 22,3 persen dengan rata-rata angka nation wide 23,2 persen.

Pencapaian itu melampaui drama TV kabel dengan rating tertinggi sepanjang sejarah sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang drama unggulan tVN Goblin (2016).


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Film)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini