Kapolri Sebut Polantas Seperti Iron Man Dalam Film Marvel

Reporter: Antara - 10 Maret 2021
Kapolri mengibaratkan petugas di bidang lalu lintas seperi manusia baja, menjalankan tugas tanpa kenal cuaca dan situasi.
tirto.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengibaratkan peran polisi lalu lintas (polantas) di garda terdepan seperti Marvel, pahlawan super dalam komik asal Amerika Serikat yang populer di Indonesia.

"Diibaratkan film Marvel bahwa polantas seperti manusia baja karena dalam situasi apa pun, hujan, panas, gelap, bencana, selalu hadir," kata Jenderal Listyo Sigit dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Teknis Fungsi Lalu Lintas (Rakernis Lantas) Tahun 2021, di Serpong, Tengerang Selatan, Rabu (10/3/2021).

Manusia baja yang disebut Kapolri merupakan karakter Iron Man dalam film seri Marvel yang diperankan oleh Robert Downey Jr.

Menurut Kapolri, polantas merupakan perwakilan Polri yang selalu berada di garis depan dalam melayani masyarakat. Dalam situasi saat ini, lanjut dia, ada risiko yang melekat. Kegiatan positif akan berdampak positif bagi organisasi Polri, dan sebaliknya.

"Maka harus kita jaga perform (tampil) dengan baik dan prima," ujar mantan Kabarerskrim Polri itu pula.

Lebih lanjut Sigit menginginkan agar Lantas Polri dapat berinovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat dengan menggunakan teknologi yang berkembang saat ini.

Korlantas Polri menggelar Rakornis 2021 yang diisi berbagai kegiatan, di antaranya 'free style motor', 'drifting' oleh sejumlah penggiat motor, serta penandatanganan kesepahaman bersama (MoU) antara Korlantas Polri dan IMI.



Baca juga artikel terkait POLANTAS atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Antara
Editor: Zakki Amali
DarkLight