Kampanye Hari Pertama, Prabowo Ikut Rapat Jokowi di Istana Bogor

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama, tirto.id - 28 Nov 2023 18:59 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Hari pertama kampanye Pilpres 2024, Prabowo masih bertugas sebagai Menhan dan mengikuti rapat di Istana Bogor yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.
tirto.id - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto memilih untuk tetap menjalankan tugas seperti biasa sebagai Menteri Pertahanan RI pada hari pertama pelaksanaan masa kampanye Pilpres 2024, Selasa (28/11/2023) hari ini. Prabowo disebut menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, sore tadi.

Ketua Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN), Budisatrio Djiwandono mengatakan Prabowo mengikuti rapat di Istana Bogor. Rapat itu dipimpin oleh Presiden Jokowi.

"Pak Prabowo beraktivitas seperti biasa sebagai Menhan yg melaksanakan agenda-agenda Kemenhan, termasuk juha ada undangan rapat terbatas bersama presiden sore ini," kata pria yang karib disapa Budi itu di Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Waketum Partai Gerindra itu juga mengatakan Gibran sendiri juga masih menjalankan tugas sebagai Wali Kota Surakarta. Putra sulung Jokowi itu juga hari ini menemui Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdullah Salem.

"Mas Gibran menerima Dubes dari Uni Emirat Arab di Kota Solo. Selain itu, menjalankan pelayanan-pelayanan masyarakat di Kota Solo," tutur Budi.

Berbeda dengan Prabowo-Gibran, pasangan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD justru langsung tancap gas pada hari pertama pelaksanaan masa kampanye Pilpres 2024. Ganjar sendiri berkampanye di ujung timur Indonesia, yakni Merauke, sedangkan Ganjar berada di ujung barat, yakni Aceh.

Sedangkan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengawali kampanye di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran dijadwalkan akan menghadiri final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (2/12/2023).

Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, berharap kehadiran kedua tokoh itu di Manahan, Solo mendatangkan dampak elektoral.

"Salah satunya pada weekend ini akan ada final Piala Dunia U-17 di Solo, yang insyaallah akan dihadiri oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Rosan di Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).


Baca juga artikel terkait KAMPANYE PILPRES 2024 atau tulisan menarik lainnya Fransiskus Adryanto Pratama
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama
Penulis: Fransiskus Adryanto Pratama
Editor: Maya Saputri

DarkLight