Kampanye Gibran Sambangi Buruh di Cilincing & Blusukan di Jakpus

Reporter: Hanif Reyhan Ghifari, tirto.id - 9 Des 2023 09:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kampanye Gibran hari ini akan menyerap aspirasi buruh pelabuhan di Rusun Cilincing, Jakarta Utara dan blusukan di Jakarta Pusat.
tirto.id - Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Budi Satrio Djiwandono menyebut pada hari ini Sabtu (9/12/2023) Calon Wakil Presiden dengan nomor urut 2 Gibran Rakabuming akan melakukan kampanye di empat tempat yaitu, Cilincing, Jakarta Pusat, Karawang, hingga ke pondok pesantren.

Pada Sabtu pagi ini, Gibran dijadwalkan untuk berdiskusi dan menyerap aspirasi para kawan-kawan buruh di pelabuhan di daerah Cilincing, Jakarta Utara.

"Mas Gibran dijadwalkan akan menyapa buruh pelabuhan di Rusun Cilincing, Jakarta Utara. Agendanya deklarasi dukungan juga berdiskusi dan menyerap aspirasi," ucap Budisatrio dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (9/12/2023).

Setelah itu Gibran akan melakukan blusukan di daerah Jakarta Pusat untuk menyapa masyarakat di daerah tersebut.

"Blusukan di wilayah Cempaka Putih Barat. Menyapa masyarakat sekaligus menyerap aspirasi serta sosialisasi di sana," terang Budisatrio.

Berlanjut pada malam hari nanti, Gibran akan bertolak ke daerah Karawang, Jawa Barat guna menghadiri acara konser musik bertema Satnite with Pandugi (Pantura Dukung Gibran).

"Malamnya Mas Gibran akan ke Karawang, disana akan menghadiri kegiatan konser musik anak muda Pantura di GOR Panatayudha, Pantura," ujar Budisatrio.

Terakhir, Gibran akan menyambangi salah satu pimpinan pondok pesantren Al Baghdadi Kyai Junaidi Al Baghdadi, dan pimpinan majelis manaqiban Syekh Abdul Qodir Jaelani.

"Insyaallah besok akan ditutup dengan silaturahmi ke Abah Junaidi, memohon doa untuk kelancaran pemilu nanti," pungkas Budisatrio.

Seperti diketahui, Prabowo dan Gibran tetap patuh pada UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu bahwa hanya akan mengambil cuti satu hari dalam seminggu untuk berkampanye.

"Sedangkan Sabtu dan Minggu bisa berkampanye karena hari libur," tutur Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Viva Yoga Mauladi.



Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Hanif Reyhan Ghifari
(tirto.id - Politik)

Reporter: Hanif Reyhan Ghifari
Penulis: Hanif Reyhan Ghifari
Editor: Maya Saputri

DarkLight