Kaesang Bakal Bertemu Airlangga di Markas Golkar Sore Ini

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama, tirto.id - 18 Okt 2023 09:09 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Ketum PSI Kaesang Pangarep bakal meminta wejangan politik kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, hari ini.
tirto.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023) sore ini. Sekretaris Jenderal Partai PSI Raja Juli Antoni pun membenarkan agenda tersebut.

"Insyaallah nanti Mas Kaesang akan bertemu Mas Airlangga di DPP Golkar. Sudah janjian dari minggu lalu. Mas Menko sibuk sekali. Alhamdulillah sore nanti bisa bertemu," kata Raja Antoni dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (18/10/2023).

Dia menuturkan, dalam pertemuan itu Kaesang ingin meminta wejangan politik kepada Airlangga dan para senior di Golkar.

"Silaturahmi memperpanjang usia (politik). Mas Kaesang bilang ke saya mau menimba ilmu dan minta nasihat dari Mas Airlangga dan para senior di Golkar," ungkap Raja Antoni.

Pertemuan Kaesang dan Airlangga di tengah isu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan merapat ke partai berlogo beringin itu. Isu ini mencuat usai Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan perkara batas usia capres-cawapres pada Senin lalu.

Pasalnya, Gibran digadang-gadang akan menjadi bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto. Golkar sendiri termasuk salah satu parpol pengusung Prabowo.

Sementara itu, Kaesang Pangarep angkat bicara mengenai isu kakaknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan bergabung ke Partai Golkar. Dia mengaku tidak mengetahui informasi tersebut sebagai keluarga.

Kaesang pun mengutarakan pandangannya atas isu gabungnya Gibran ke Golkar itu. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada kakak laki-lakinya tersebut.

"Ya silakan saja kalau mas wali mau gabung ke sana. Kalau saya, ya saya di PSI, ya senang kalau gabung ke PSI. Kalau mau gabung ke sana, ya silakan," ucap Kaesang.




Baca juga artikel terkait SAFARI KAESANG atau tulisan menarik lainnya Fransiskus Adryanto Pratama
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama
Penulis: Fransiskus Adryanto Pratama
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight