Jokowi Tinjau Proses Vaksinasi Massal Drive Thru di Kota Bogor

Oleh: Andrian Pratama Taher - 19 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Jokowi meninjau proses vaksinasi massal dan melalui drive thru di Kota Bogor, hari ini.
tirto.id - Presiden Jokowi meninjau proses vaksinasi di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). Setidaknya dua lokasi yang menjadi peninjauan yakni Puri Begawan dan GOR Padjajaran, Kota Bogor.
Dalam peninjauan di Puri Begawan, Kota Bogor, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Mantan Wali Kota Surakarta itu sempat berinteraksi dengan peserta vaksin dan melihat proses tenaga kesehatan memvaksinasi pasien.
Usai peninjauan, Jokowi mengatakan, peninjauan melihat proses vaksinasi dari pendaftaran hingga pemantauan. Ia pun menyebut sekitar 500 pelayan publik serta figur masyarakat divaksin di Puri Begawan, Jumat.
"Semuanya berjalan dengan lancar dan di Kota Bogor ini hari ini di tempat ini kurang lebih akan divaksin 500 pelayan publik kemudian jamaah haji, kemudian tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, semuanya," kata Jokowi saat memberikan keterangan usai peninjauan, Jumat (19/3/2021).
Jokowi berharap, proses vaksinasi secara massal bisa mempercepat program vaksinasi secara nasional. Kemarin, Kamis (18/3/2021), Jokowi juga meninjau proses vaksinasi massal di Tana Toraja dan Kota Makassar saat kunjungan.
Ia berharap vaksinasi massal bisa memicu kekebalan komunal lebih cepat.
"Kita harapkan dengan semakin banyaknya yang sudah divaksin nanti akan terbentuk herd immunity, kekebalan komunal dan kita harapkan bisa menekan laju penularan COVID-19 yang ada di negara kita," kata Jokowi.
Sementara itu, dalam kunjungan di GOR Padjajaran, Jokowi meninjau proses vaksinasi secara drive-thru. Ia pu sempat berbincang dengan peserta vaksin yang menjalani vaksinasi dengan cara drive thru baik lewat motor maupun mobil. Usai peninjauan, Jokowi berharap model vaksinasi drive thru bisa dilakukan di kota lain.
"Semuanya berjalan dengan baik dan kita harapkan model-model seperti ini juga bisa dilakukan di kota lain, di provinsi lain sehingga mempercepat proses vaksinasi," kata Jokowi usai peninjauan vaksinasi di GOR Padjajaran, Kota Bogor, Jumat.



Baca juga artikel terkait VAKSINASI COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Maya Saputri
DarkLight