Pertemuan Jokowi & Prabowo

Jokowi Tinggalkan Lokasi fX Sudirman, Warga: We Love You Jokowi

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 13 Juli 2019
Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Sate Khas Senayan, fX Sudirman, hari ini, Sabtu (13/7/2019).
tirto.id - Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Sate Khas Senayan, fX Sudirman, hari ini, Sabtu (13/7/2019). Sebelum meninggalkan lokasi, ia sempat berbincang pendek dengan sejumlah petinggi kabinet.

Dalam perjalanannya, Jokowi disambut warga yang ingin berswafoto bersama. Sesekali ia menghentikan langkahnya dan mendekati kerumunan.

"We love you. We love you," ucap warga yang berkerumun di depan Sate Khas Senayan dengan saut menyaut satu sama lain.

"Pak Jokowi mau foto," ucap seorang anak kecil berbaju hijau yang ikut mengerumuni lingkar pengamanan bersama wartawan.

Tepat pada pukul 11.35 WIB, Jokowi meninggalkan Sate Khas Senayan dan segera bergegas menuju pintu keluar. Ia dikawal ketat oleh sejumlah petugas keamanan.



Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto meninggalkan lokasi pertemuan dengan Presiden Joko Widodo hari ini, Sabtu (13/7/2019). Pada pukul 11.20 WIB, Prabowo bergegas menuju pintu keluar fX Sudirman, Senayan, Jakarta.

Dari pantauan Tirto, Presiden Joko Widodo tetap berada di lokasi melanjutkan makan siangnya dan sempat berbincang bersama para petinggi partai dan kabinet. Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi dan Prabowo sempat bersalaman dan berfoto bersama.

Kepada wartawan yang menunggunya, Prabowo tak berkomentar. Ia hanya mengatakan satu kalimat.

"Udah jelas ya," ucap Prabowo kepada wartawan saat ditemui di depan Sate Khas Senayan di Mall Fx Senayan pada Sabtu (13/7/2019).

Usai berbicara singkat dan menyalami wartawan dan warga yang berada di area sekitar fX Sudirman, Prabowo segera meninggalkan lokasi. Ia dikawal sejumlah orang hingga menuju pintu keluar.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Maya Saputri