Jokowi-Ma'ruf Menang Telak Di 2 TPS depan Rumah Anies Baswedan

Oleh: Mohammad Bernie - 17 April 2019
Di TPS 39, Jokowi-Ma'ruf meraup 166 suara sementara Prabowo-Sandiaga hanya mampu meraih 24 suara.
tirto.id - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang telak di TPS 39 dan TPS 40 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Dua TPS itu berlokasi tepat di depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berdasarkan pantauan Tirto, penghitungan suara berakhir pada 14.45 WIB. Di TPS 39, Jokowi-Ma'ruf meraup 166 suara sementara Prabowo-Sandiaga hanya mampu meraih 24 suara.

Di TPS ini total ada 293 calon pemilih. Namun, hanya 190 orang yang menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, di TPS 40 Jokowi-Ma'ruf pun menang telak dengan meraup 175 suara. Di sisi lain pasangan Prabowo-Sandi hanya meraih 52 suara, sementara itu ada juga 4 suara tidak sah.

Di TPS ini terdapat 271 calon pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap.

KPU menggelar Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019 pada 17 April 2019. Masyarakat yang mendapatkan hak pilihnya diharapkan kedatangannya di TPS yang akan dibuka pada pukul 07.00 WIB.

Setelah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membuka TPS, akan dilaksanakan dulu rapat antara petugas KPPS dan saksi.

Rapat dibuka dengan pengambilan sumpah petugas KPPS yang disaksikan saksi dan pemilih yang sudah hadir.

Selanjutnya, petugas KPPS membuka satu per satu kotak suara yang sebelumnya masih disegel. Petugas mengeluarkan sejumlah surat suara dari setiap kotak suara untuk dihitung.

Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Politik)


Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Dipna Videlia Putsanra