Jokowi Lepas Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2021

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 8 Jul 2021 12:36 WIB
Jokowi berpesan agar para atlet menjaga kesehatan dan membawa pulang medali untuk Indonesia.
tirto.id - Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2021 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7/2021). Jokowi meyakini para atlet bisa mendapatkan hasil terbaik karena telah bekerja keras untuk menghadapi olimpiade olahraga tersebut.

"Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

Indonesia mengirim 28 atlet dan 17 official dari 8 cabang olahraga dalam Olimpiade Tokyo 2021. Kedelapan cabang itu meliputi atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

"Saya yakin, Insyaallah perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil," kata Jokowi.

Jokowi meminta para atlet agar menjaga kesehatan, apalagi di tengah pandemi COVID-19. "Jaga motivasi dan fokus pada pertandingan, dan fokus pada prestasi," ujarnya.

Presiden mendoakan para atlet bisa pulang membawa medali untuk Indonesia.

"Selamat menjalankan amanat berarti ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke tanah air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia. semoga perjuangan saudara-saudara berhasil," kata Jokowi.

Olimpiade Tokyo sedianya digelar pada tahun lalu. Namun, akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia, olimpiade olahraga tersebut terpaksa ditunda.


Baca juga artikel terkait OLIMPIADE TOKYO 2021 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight