Kunjungan Kerja Luar Negeri

Jokowi Bertolak ke Rusia via Polandia Usai Bertemu Presiden Ukraina

Reporter: Andrian Pratama Taher - 30 Jun 2022 15:58 WIB
Jokowi berangkat menuju Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 09.00 waktu setempat.
tirto.id - Presiden Joko Widodo bertolak ke Rusia pada Kamis (30/6/2022). Keberangkatan Jokowi ke Rusia merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Jokowi setelah sempat mengunjungi Ukraina dan bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy.

Dalam keterangan pers yang diterima dari Biro Pers Media dan Istana Sekretariat Presiden, Kamis (30/6/2022), Jokowi sudah tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022 sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Ukraina sekaligus menemui Presiden Volodymyr Zelenskyy di Kyiv, Ukraina. Jokowi meninggalkan Kyiv pada Rabu (29/6/2022) waktu setempat dari Stasiun Central Kyiv pukul 19.00 waktu setempat.

Jokowi pun langsung berangkat menuju Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Dalam kunjungan kerja ke Rusia, Jokowi akan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Kremlin pada Kamis (30/6/2022) siang.

Dalam keberangkatan ke Kremlin, Jokowi didampingi ibu negara Iriana Widodo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.



Baca juga artikel terkait KUNJUNGAN KERJA JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Abdul Aziz

DarkLight