Jokowi-Anies Tinjau Sirkuit Formula E di Tengah Upaya Interpelasi

Reporter: Riyan Setiawan, tirto.id - 25 Apr 2022 16:33 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jokowi dan Anies 'mesra' di sirkuit Formula E meski PDIP dan PSI masih ingin menginterpelasi.
tirto.id - Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jokowi memastikan pembangunan trek ajang balapan mobil listrik itu sudah rampung 100 persen.

"Ya saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapannya sudah siap," kata Jokowi di lokasi, Senin (25/4/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, saat ini sirkuit masih dalam proses pembangunan paddock dan grand stand. Masih ada waktu hingga setelah Lebaran untuk merampungkannya.

"Dan kami harapkan di awal [4] Juni kita bisa melihat balapannya," ucapnya.

Di tempat yang sama, Anies mengatakan saat ini sirkuit Formula E juga tengah dalam pemasangan pagar. "Akan dikerjakan sama persiapan untuk tamu-tamu," ucapnya.

Pemprov DKI masih terus 'digoyang' oleh fraksi PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait penyelenggaraan Formula E. Anggota DPRD dari dua parpol tersebut akan melanjutkan rapat paripurna interpelasi Formula E usai Lebaran 2022.

“Habis lebaran ya. Kalau sekarang, kan, mepet waktunya. Tetapi itu kan gue skors pada waktu itu, makanya nanti gue okein lagi mah langsung jalan," kata Prasetio kepada wartawan, Senin 18 April 2022.

Pada 28 September 2021, upaya fraksi PDIP dan PSI menggelar rapat paripurna interpelasi Formula E gagal alias tidak kuorum karena hanya dihadiri 33 anggota DPRD DKI dari dua parpol itu saja. Sementara 73 anggota dewan dari tujuh fraksi sejak awal menyatakan untuk menolak.


Baca juga artikel terkait FORMULA E 2022 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight