Jokowi Akan Kumpulkan Ketum & Sekjen Partai Koalisi Sebelum Pidato

Oleh: Mohammad Bernie - 14 Juli 2019
Asrul menilai Jokowi akan menyampaikan keinginannya agar pemerintahannya mendapat dukungan politik yang kuat.
tirto.id - Presiden terpilih Joko Widodo akan menyampaikan pidato kemenangan bertajuk Visi Indonesia di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019). Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengungkapkan, sebelum acara para ketua partai dan sekretaris jenderal partai koalisi Jokowi-Ma'ruf akan mengadakan pertemuan

"Nanti sebelum acara dimulai sebelum Pak Jokowi menyampaikan pidato beliau, karena pada acara ini juga hadir para ketum parpol juga para sekjen, tidak tertutup kemungkinan sebetulnya juga akan ada pertemuan singkat dulu," ujarnya di lokasi.

Arsul belum bisa memastikan apa yang akan disampaikan Jokowi. Namun ia menilai Jokowi akan menyampaikan keinginannya agar pemerintahannya mendapat dukungan politik yang kuat.

"Apakah nanti Pak Jokowi akan menyampaikan pikirian beliau misalnya soal koalisi pemerintahan ke depan atau tidak ya nanti kita tunggu dulu," jelasnya.

Berdasarkan pantauan Tirto, tampak sejumlah elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sudah hadir di SICC.

Beberapa di antaranya adalah Juru Bicara TKN Arya Sinulingga, Bendahara TKN Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding dan Arsul Sani, Sekretaris Jenderal TKN, Ahmad Rofiq dan Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy.

Selain itu hadir pula ribuan pendukung Jokowi-Ma'ruf. Mereka telah memadati SICC untuk menanti pidato Jokowi yang rencananya diselenggarakan pada petang hari.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Politik)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Irwan Syambudi