Jokowi akan Beri Kiat Khusus ke Saksi TPS di Forum Tertutup

Oleh: Felix Nathaniel - 20 Februari 2019
Jokowi akan memberikan arahan terhadap para saksi TPS dalam forum tertutup pada Rabu malam, 20 Februari 2019.
tirto.id - Capres petahana Joko Widodo direncanakan akan menghadiri acara pembekalan para saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang digelar secara tertutup, pada Rabu malam (20/2/2019).

Dalam forum tertutup yang digelar di Kelapa Gading, Jakarta Utara itu, Jokowi akan memberikan arahan terhadap 670 perwakilan saksi. Ratusan orang itu mewakili 2 juta saksi TPS yang dikerahkan kubu Jokowi saat hari pemilihan pada 17 April mendatang.

Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy menyatakan forum tertutup itu diinisiasi oleh Jokowi. Dari pantauan tirto, pasukan pengamanan presiden sudah bersiaga di lokasi pertemuan tersebut.

"Alhamdulliah calon presiden kita, Jokowi bersedia memberikan arahan dan pembekalan langsung nanti malam pukul 19.00 WIB," kata Lukman di Hotel el Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu sore.

"Bahkan beliau menyatakan meminta forum tertutup artinya ada kiat-kiat khusus dari Pak Jokowi yang akan disampaikan kepada kita semua," Lukman melanjutkan.

Dia menjelaskan bahwa acara ini diikuti oleh perwakilan saksi dari 80 daerah pemilihan. Menurut Lukman, para saksi tersebut perlu mendapatkan arahan dan pembekalan karena sebagian dari mereka belum berpengalaman menjadi saksi pemilu.

"Setelah pelatihan selama dua hari nanti akan ditindaklanjuti dengan pembekalan-pembekalan dan pelatihan di semua daerah secara simultan, tapi tentunya kita semua nanti akan mengikuti berbagai macam pembekalan saksi yang diselenggarakan oleh Bawaslu," ujar Lukman.

Di acara pembekalan saksi tersebut, terlihat Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Ketua TKN Erick Thohir, dan Direktur Hukum dan Advokasi TKN Ade Irfan Pulungan.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Addi M Idhom