Jenguk Wiranto di RSPAD, Surya Paloh: Sudah di Kamar Inap

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 12 Oktober 2019
Surya Paloh menjenguk Wiranto pada Sabtu (12/10/2019).
tirto.id - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. Menurut Paloh, saat ini Wiranto sudah dipindahkan ke kamar inap, setelah sebelumnya mendapat tindakan medis operasi untuk dua luka tusuk yang dideritanya. Kondisi Wiranto pun sudah terbilang stabil, bahkan sudah bisa berkomunikasi dengan baik.

"Sudah, sudah di kamar inap, tidak, tidak ICU lagi. Sudah bisa bercanda sedikit, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan ngobrol banyak,” tutur Paloh di RSPAD, Jakarta Selatan, Sabtu, (12/10/2019).

Surya Paloh pun mengapresiasi langkah sigap setiap pihak termasuk pihak medis di RSPAD. Menurutnya, bila penanganan itu terlambat sedikit saja, bukan tidak mungkin nyawa Wiranto melayang.

"Kalau terlambat saja sedikit dibawa ke sini saya pikir sejarah berbicara berbeda, kalau terlambat tidak satu jam, mungkin setengah jam krisisnya mungkin akan berlanjut atau barangkali kita akan kehilangan Pak Wiranto," ujar dia.

Menkopolhukam Wiranto ditusuk orang di depan pintu gerbang Alun-Alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Saat itu ia bersama rombongan hendak meninggalkan lokasi menuju Jakarta, Kamis (10/10/2019) pukul 11.55 WIB. Penusukan terjadi tepat setelah Wiranto keluar dari mobil.

Setelah peristiwa itu, polisi menangkap pasangan suami istri dalam kasus penyerangan terhadap Wiranto. Mereka yakni Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana binti Sunarto.


Baca juga artikel terkait PENUSUKAN WIRANTO atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Widia Primastika
DarkLight