Jenguk Luhut di Singapura, Prabowo: Beliau Ingin Segera Bekerja

Reporter: Faesal Mubarok, tirto.id - 22 Nov 2023 09:21 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Prabowo mengatakan bahwa kondisi Luhut Pandjaitan saat ini sudah berangsur pulih, namun masih memerlukan waktu untuk penyesuaian.
tirto.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, menjenguk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura. Diketahui, Luhut saat ini masih menjalani proses pemulihan pasca mendapatkan perawatan di General Hospital Singapura sejak 10 Oktober 2023.

Dalam kunjungannya, Prabowo mengatakan bahwa kondisi Luhut saat ini sudah berangsur pulih, namun masih memerlukan waktu untuk penyesuaian.

"Iya, saya jenguk beliau," kata Prabowo dalam siaran pers, Rabu (22/11/2023).

Tak hanya itu, Prabowo mengaku senang melihat kondisi terkini Luhut. Dia menyebut Luhut ingin segera bekerja. Namun demikian, semua pihak meminta untuk pelan-pelan menyesuaikan diri.

"Beliau alhamdulillah sudah pulih, memang perlu waktu penyesuaian. Jadi saya sangat gembira beliau sudah ingin segera bekerja, tapi memang semua pihak minta beliau pelan-pelan menyesuaikan diri," ucap dia.

Sebelumnya, Luhut menyebut, kondisinya sempat menurun usai menghadiri suatu kegiatan. Ia pun disarankan untuk melakukan pemulihan dan pemeriksaan medis di Singapura.

“Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa,” kata Luhut dalam keterangan di media sosial pribadinya, Rabu (11/10/2023).

Luhut mendapat tawaran dari Senior Minister Coordinating Minister for National Security Singapura, Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Vivian Balakhrisnan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif.

Dalam kabar terbarunya, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Rachmat Kaimuddin mengabarkan kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terus pulih dan membaik.

“Kondisinya Pak Luhut terus recovering, quite well, saya kebetulan mau terbang ini mau jenguk beliau nanti saya sampaikan ya salam teman-teman semua,” kata dia saat ditemui di acara Pemetaan Dekarbonasi Indonesia Menuju Net-Zero di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (10/11/2023).



Baca juga artikel terkait PRABOWO SUBIANTO atau tulisan menarik lainnya Faesal Mubarok
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Faesal Mubarok
Penulis: Faesal Mubarok
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight