Piala Dunia 2018

Jelang Final Perancis vs Kroasia, Pogba: Kami Bukan Favorit

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Gelandang Perancis, Paul Pogba, menganggap Perancis bukanlah favorit di laga final Piala Dunia 2018 menghadapi Kroasia.
tirto.id - Laga final Piala Dunia 2018 antara Perancis vs Kroasia akan dilangsungkan pada Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB di Stadion Luzhniki, Rusia. Gelandang tim nasional (timnas) Perancis, Paul Pogba, menganggap timnya bukanlah favorit di laga final nanti. Ia juga memuji Kroasia memiliki mental kuat.

“Saya tidak berpikir kami adalah favorit, Ini adalah final Piala Dunia," katanya dalam konferensi pers pada hari Kamis. "Kroasia benar-benar kuat secara mental. Mereka bangkit dari ketinggalan satu gol melawan Inggris. Mereka mungkin bermain 90 menit lebih banyak dari kami [karena perpanjangan waktu di tiga pertandingan terakhir] tetapi tim yang paling tekun akan menang pada hari Minggu."

Pogba menganggap dirinya dan rekan setim belum mendapatkan apa-apa serta mengatakan sebelum turnamen digelar, ada sedikit keraguan dari para skuat.

“Kita harus tetap seperti ini, tidak berpikir bahwa kita adalah favorit. Sebelum turnamen dimulai, ada keraguan dari kami. Kami masih belum memenangkan apapun. Kami ingin pergi dan mendapatkan Piala Dunia ini bersama,” ucap mantan pemain termahal di dunia ini.




Gelandang Manchester United ini juga memuji penampilan rekan setimnya, Kylian Mbappe. Penyerang berusia 19 tahun itu tampil sensasional bersama Les Blues di Rusia. Dia menjadi pencetak gol termuda (19 tahun 183 hari) Perancis di Piala Dunia dan sudah mencetak 3 gol sejauh ini.

“Dia mengerti hal-hal yang tidak saya mengerti ketika saya berada di usianya. Kyky-panggilan Mbappe- masih muda kami tahu itu, dia tahu itu, akan tetapi jika berada di lapangan tak ada yang namanya pemain muda,” puji Pogba.

“Dia akan belajar, dia akan tumbuh, dia muda, dia akan mendapatkan lebih banyak pengalaman, dia sudah di depan untuk usianya tapi dia akan tetap bekerja, saya berbicara dengannya, saya memberinya saran, tapi itu bakatnya,” pungkas pemilik nama lengkap Paul Labile Pogba itu.

Perancis melaju ke babak final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 di Stadion St. Petersburg (11/7/2018). Gol tunggal pada laga itu diciptakan oleh Samuel Umtiti melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Antoine Griezmann. Les Blues akan melakoni final ketiganya (1998, 2006, 2018) di ajang Piala Dunia. Terakhir kali tampil di final mereka kalah dari Italia pada 2006 silam.









Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live