James Charles, Coverboy Pertama di Majalah CoverGirl

Oleh: Yuliana Ratnasari - 12 Oktober 2016
Dibaca Normal 1 menit
James Charles hadir sebagai laki-laki pertama yang muncul di majalah CoverGirl. Pria berusia 17 tahun ini dianggap mampu memberikan definisi baru dari kecantikan.
tirto.id - Membuat sejarah, pada Selasa (11/10/2016) CoverGirl mengumumkan James Charles sebagai ambassador lelaki pertamanya. Laki-laki berusia 17 tahun yang memiliki lebih dari 443 ribu pengikut di Instagram itu, akan menjadi wajah untuk produk yang akan diluncurkan dengan nama So Lashy! dari blastPRO Mascara, yang dibuat khusus untuk segala jenis bulu mata.

Dalam sebuah konferensi pers, pihak CoverGirl menuturkan bahwa James Charles adalah seorang role model yang tidak mengenal batasan, tidak takut untuk mengekspresikan jati dirinya, dan Charles telah memberikan artian baru bagi kata cantik.

“Satu tahun yang lalu, Charles berani memperlihatkan dirinya lewat rias wajah yang ia lakukan di akun Instagram. Charles memberi inspirasi bagi perempuan dan laki-laki yang mungkin takut untuk melakukan hal yang sama,” katanya, seperti dikutip US Magazine.

Sehubungan dengan hal ini, Charles menyatakan kegembiraannya lewat media sosial. “Saya sangat bangga dan senang bisa bekerja dengan sebuah merek ternama,” tulisnya dalam sebuah CoverGirl foto bersama Katy Perry. Ia juga mengungkapkan harapannya agar semua orang bisa merasa nyaman dengan dirinya sendiri, baik dengan atau tanpa merias diri, dan apa saja dapat dilakukan bila bekerja keras.

Dalam sebuah wawancara dengan teen VOGUE, laki-laki asal New York, AS itu mengaku bahwa menjadi seorang laki-laki di industri kecantikan merupakan pengalaman yang “gila”. Ia mengatakan, industri tersebut telah bergerak ke arah yang tidak lagi memedulikan gender. “Saya rasa ini merupakan hal yang penting agar tiap orang merasa diterima,” tambahnya.

Sambutan positif diterima Charles dari berbagai pihak, salah satunya Katy Perry yang mengunggah foto bersama Charles di Instagramnya dan menulis, “Baru saja menyelesaikan pemotretan bersama @COVERGIRL. Merasa bangga mendapat kesempatan untuk mengumumkan coverboy pertama, James Charles!”

Sejumlah pihak juga turut memberikan apresiasinya pada CoverGirl yang telah memilih Charles dan memberikan ucapan selamat dengan tagar #CoverGirlJames.

James Charles mengawali karirnya di bidang kecantikan sebagai penata gaya rambut. Awal mula ia terjun ke dunia rias wajah pada saat teman dekatnya meminta Charles untuk mendandaninya. Charles yang sempat ragu akan hasil riasannya itu, ternyata mendapat apresiasi dari banyak orang. Kemudian, ia mulai membeli perlengkapan rias hingga kini berhasil menjadi wajah laki-laki pertama CoverGirl.

Baca juga artikel terkait MAJALAH atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Gaya Hidup)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari