Jadwal Siaran Langsung Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja di RCTI

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 bisa ditonton melalui siaran langsung RCTI, Jumat (22/2/2019) pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 2019 antara Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja bakal dihelat di Stadion Olympic, Jumat (22/2/2019). Laga penentuan bagi skuat Garuda Muda tersebut dijadwalkan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 18.30 WIB.

Setelah dua kali bermain imbang, pelatih Indra Sjafri berambisi untuk menang di laga malam nanti guna mengunci satu tempat ke babak semifinal. Berbagai persiapan pun telah dilakukan. Mantan arsitek Timnas U-19 itu telah mengamati kekuatan Kamboja. Untuk itu, dalam sesi latihan, Indra telah memberikan menu khusus bagi skuatnya.

“Hari ini [kemarin] latihan seperti biasa persiapan untuk laga selanjutnya. Hasil dari evaluasi tim kita dan hasil dari pengamatan calon tim lawan. Latihan dibagi dua kelompok, low intensity untuk pemain yang main penuh, sedangkan high intensity bagi yang lain,” sebutnya.


Di lain pihak, usai memastikan menjadi juara grup dan lolos ke semifinal, Kamboja diperkirakan bakal melakukan rotasi pemain. Pelatih Felix Dalmas mengungkapkan jika timnya bakal mengganti beberapa pemain inti tanpa mengubah permainan secara keseluruhan.

Dua hasil memuaskan yang diraih Kamboja kala berhadapan dengan Myanmar dan Malaysia membuat Win Noing Tun dan kawan-kawan rentan mengalami kelelahan. Oleh karenanya, beberapa pergantian pun telah disiapkan.

“Kami ingin melakukan rotasi pada beberapa posisi, tanpa mengurangi rasa hormat pada lawan,” imbuh Felix Dalmas.

Mengingat masih berpeluangnya tiga tim dari Grup B, jadwal pertandingan yang semula berbeda kini bakal digelar dalam waktu bersamaan. Jika laga Timnas U-22 Indonesia va Kamboja dihelat di Stadion Olympic, duel Malaysia vs Myanmar bakal digelar di Stadion RSN. Kedua pertandingan tersebut dimulai pukul 18.30 waktu setempat.

Jadwal dan Siaran Langsung Laga Grup B Piala AFF U-22 2019, Jumat (22/2/2019):

  • Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja, Stadion Olympic pukul 18.30 WIB (Live RCTI)
  • Malaysia vs Myanmar, Stadion RSN pukul 18.30 WIB

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight