Prediksi Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja: Menang atau Tersingkir

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 2019 mengarah kepada kemenangan tipis Garuda Muda.
tirto.id - Timnas U-22 Indonesia akan melakoni laga menentukan saat bersua Kamboja di laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019. Bertanding di Stadion Olympic, Jumat (22/2/2019), kemenangan diprediksi diraih Garuda Muda dengan skor tipis.

Tuan rumah Kamboja memastikan satu tiket semifinal usai meraih dua kemenangan beruntun atas lawan-lawannya. Dengan begitu, diperkirkan skuat asuhan Felix Dalmas bakal bermain lebih enjoy saat menghadapi Timnas U-22 Indonesia.

Kendati demikian, hasil tersebut tak serta merta membuat pelatih Indra Sjafri merasa diuntungkan. Justru menurut pelatih berusia 56 tahun tersebut, Kamboja yang mendapat keuntungan karena bakal tampil nyaman dan tanpa beban. Bahkan, bisa jadi dengan situasi itu Kamboja bermain lebih termotivasi.

“Mungkin saja mereka akan bermain dengan lebih nyaman. Itu jadi keuntungan buat mereka dan bisa saja dengan kenyamanan itu mereka malah bermain dengan lebih termotivasi,” ungkapnya sebagaimana dilansir situs resmi PSSI.


Di sisi lain, kapten tim Andy Setyo ingin rentetan hasil imbang yang dialami timnas disudahi pada laga malam nanti. Pemain asal klub TIRA Persikabo itu juga mewanti-wanti rekan-rekannya agar tetap waspada terhadap tuan rumah. Dua kemenangan atas Myanmar dan Malaysia menjadi bukti bahwa mereka merupakan tim yang memiliki kualitas.

“Pada dua laga sebelumnya kami bermain imbang terus, jadi dengan kemenangan akan membuat kita ke semifinal. Namun, kita tetap waspadai Kamboja. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kondisi saya dan tim dalam keadaan yang bagus,” bebernya.

Sementara itu, Kamboja berambisi untuk menyempurnakan pencapaian di fase grup dengan selalu meraih kemenangan. Namun, dalam laga nanti, pelatih Felix Dalmas diprediksi akan melakukan rotasi pemain dengan takkan mengubah kualitas permainan.

“Kami ingin melakukan rotasi pada beberapa posisi, tanpa mengurangi rasa hormat pada lawan. Jadi, kami akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Timnas U-22 Indonesia diprediksi berpeluang untuk menang. Rachmat Irianto dan kolega dipastikan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya pada laga nanti. Sebaliknya, Kamboja akan bermain nyaman dengan tetap serius mengincar tiga poin.

Pada laga penentuan ini, panitia penyelenggara mengubah waktu kickoff. Awalnya, laga Malaysia vs Myanmar diagendakan berlangsung pada pukul 15.30 waktu setempat sedangkan pertandingan Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja dihelat mulai pukul 18.30. Namun, jadwal tersebut diubah. Dua laga digelar serentak pada pukul 18.30 waktu setempat lantaran tiga tim sama-sama masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya.


Perkiraan Pemain Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja

Timnas U-22 Indonesia: Awan Setho; Asnawi Mangkualam; Rachmat Irianto; Andy Setyo; Samuel Christianson; Hanif Sjahbandi; M. Luthfi; Gian Zola; Witan Sulaeman; Osvaldo Haay; Marinus Wanewar.

Kamboja U-22: Phone Thitsor Min; Hein Phyo Win; Win Moe Kyow; Ye Yint Aung; Soe Moe Kyaw; Non Htike Zaw; Lwin Moe Aung; Zeyor Noing; Myat Kaung Khant; Hein Htet Aung; Win Noing Tun.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus