Jadwal Siaran Langsung Korsel vs Bahrain di 16 besar Piala Asia

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung babak 16 besar Piala Asia 2019 antara Korsel vs Bahrain bakal tersaji pada Selasa (22/1/2019) pukul 20.00 WIB dan dapat disaksikan melalui FOX Sports.
tirto.id - Pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2019 antara Korea Selatan vs Bahrain bakal tersaji pada Selasa (22/1/2019) di Stadion Al-Rashid. Duel kedua tim dapat disaksikan melalui siaran langsung FOX Sports mulai pukul 20.00 WIB.

Son Heung-min dan kawan-kawan menatap laga melawan Bahrain pada malam nanti dengan percaya diri. Pasalnya, Taegeuk Warriors melaju ke babak 16 besar dengan penampilan yang mengesankan. Dalam tiga laga yang dijalani, mereka selalu menang atas lawan-lawannya, yakni Filipina (1-0), Kirgistan (0-1), dan Cina (2-0).

Tak hanya itu, lini pertahanan skuat asuhan Paulo Bento juga tampil menjanjikan lantaran tak pernah kebobolan. Hasil tersebut membuat pelatih berkebangsaan Portugal itu senang sebab timnya menunjukkan konsistensi.

“Memenangkan seluruh laga di babak penyisihan merupakan motivasi tersendiri bagi kami. Semua kemenangan yang kami dapatkan diraih tanpa kebobolan, dan itu menunjukkan konsistensi tim,” ujarnya sebagaimana dikutip laman resmi AFC.

Anggapan bahwa Korea Selatan menjadi favorit juara tak membuat Paulo Bento merasa terbebani. Menurutnya, Ki Sung-yueng dan kolega bukanlah satu-satunya favorit untuk meraih trofi di ajang terbesar antarnegara Asia tersebut. Namun, satu yang pasti bahwa Korea Selatan bakal menjalani laga sebaik mungkin saat menghadapi Bahrain di laga malam nanti.

Di pihak lain, pelatih Miroslav Soukup membawa timnya lolos ke babak 16 besar setelah menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Menyadari timnya tidak diunggulkan, pelatih asal Ceko berusia 53 tahun itu justru bakal termotivasi dan bermain lepas.

“Kami memberi motivasi pada diri kami sendiri karena tim tidak mendapatkan tekanan. Tim saya telah bekerja sangat keras dalam persiapan. Para pemain saya merasa 'lapar' untuk meraih hasil maksimal, dan mereka telah siap untuk itu,” katanya.

Bila tak ada perubahan jadwal, laga perempat final Piala Asia antara Korea Selatan vs Bahrain akan disiarkan secara langsung oleh FOX Sports pada Selasa (22/1/2019) pukul 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait PIALA ASIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman