Jadwal Siaran Langsung Filipina vs Vietnam Piala AFF 2018, iNews TV

Oleh: Fitra Firdaus - 2 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Filipina vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2018 leg pertama pada Minggu (2/12) dapat dipantau melalui siaran langsung iNews TV.
tirto.id - Jadwal siaran langsung Filipina vs Vietnam di iNews TV akan berlangsung pada hari ini Minggu (2/12/2018) pukul 18.30 WIB. Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2018 yangi digelar di Stadion Panaad ini juga dapat dipantau melalui live score dari situsweb resmi AFF Suzuki Cup.

Sabtu (1/12) lalu, pertandingan lain semifinal Piala AFF 2018 yang melibatkan Malaysia kontra Thailand dimainkan. Mesipun kurang meyakinkan saat di babak penyisihan grup, tuan rumah justru tampil lebih baik daripada tamu mereka, dan harus puas dengan skor imbang tanpa gol 0-0.

Pertandingan tersebut dapat menjadi gambaran yang terjadi pada hari ini. Vietnam jelas lebih tangguh dibandingkan Filipina di penyisihan grup. Dalam empat partai, The Golden Stars mampu mencatatkan 3 kemenangan dan 1 seri. Sebaliknya, Filipina hanya dua imbang dan dua menang.

Meskipun demikian, dua hasil imbang Filipina itu diraih melawan Thailand dan Indonesia, dua tim kuat di Grup B. Selain itu, mereka juga bisa menaklukkan lawan tangguh lain Singapura dengan skor tipis 1-0.

Sebaliknya, Vietnam memang bagus kala mampu menumbangkan Malaysia 2-0. Namun, tidak ada jaminan mereka yang tampil bagus di grup, akan konsisten meraih hasil positif. Apalagi laga dimainkan di markas Filipina. Toh itu tidak membuat Doan Van Hau, full back tim tamu ciut nyali.

"Kami berusaha yang terbaik untuk bermain dan menang, tapi mencetak dua, tiga atau empat gol bergantung pada banyak hal. Tentu saja kami setidaknya butuh hasil imbang, tetapi jika beruntung kami bisa menang dan bisa mendapatkan posiis yang kuat (sebelum leg kedua)," kata Van Hau dikutip situs resmi Piala AFF pada Sabtu (1/12).




Sementara itu, Filipina justru tidak dalam kondisi terbaik. Beberapa pilar harus kembali ke klub, yaitu Neil Etheridge, Stephan Palla, Daisuke Sato, dan Patrick Strauss. Saat ini tuan rumah hanya memiliki 18 pemain dalam skuat.

"Tentunya beberapa pemain harus kembali ke klub mereka, tetapi kami memiliki skuat yang besar. Saya pikir sudah waktunya bagi pemain lain untuk menyelesaikan pekerjaan. Kami hanya butuh semua orang untuk melangkah maju," kata Kevin Ingreso pada Sabtu (1/12).

Berdasarkan keterangan resmi iNews dalam situsweb mereka, pertandingan Filipina vs Vietnam akan disiarkan langsung oleh iNews TV pada Minggu (2/12/2018) sejak pukul 18.30 WIB.

"im nasional Filipina akan menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod, Minggu (2/12/2018) malam dan disiarkan langsung iNews pukul 18.30 WIB," demikian keterangan dalam artikel "Disiarkan Langsung iNews, Ini Prediksi Timnas Filipina Vs Vietnam" yang tayang pada Minggu (2/12/2018).

Selain menonton laga ini secara langsung, penggemar sepak bola juga dapat memantau live score laga melalui situsweb resmi Piala AFF 2018.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight