Jadwal Operasional Bank Saat Libur Natal 2019: Mandiri, BCA, BNI

Oleh: Yantina Debora - 23 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal dan jam operasional bank Mandiri, BCA dan BNI saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
tirto.id - Bank Mandiri, BCA dan BNI merilis pengumuman terkait jadwal operasional bank jelang Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dikutip dari laman resmi Mandiri, beberapa kantor cabang akan tetap beroperasi di hari Libur Natal pada 24 - 25 Desember 2019 termasuk saat libur Tahun Baru 1 Januari 2020.

Untuk Region I/Sumatera I, kantor cabang Mandiri yang beroperasi pada tanggal 24 Desember yaitu KC Medan Imam Bonjol, KCP Medan Gatot Subroto, KC Rantau Prapat Ahmad Yani hingga KC Kisaran.

Sementara kantor cabang yang beroperasi pada 25 Desember yaitu KCP Medan Kirana, KCP Medan Taman Setiabudi, KC Padang Sidempuan hingga KCP Rantau Prapat M. Lubis.

Kantor cabang Bank Mandiri di Region II/Sumatera 2, Region III/Jakarta I, Region IV/Jakarta II, Region V/Jakarta III, Region VI/Jawa I, hingga Region Xi? Bali dan Nusa Tenggara juga ada yang beroperasi pada hari Libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Jadwal operasional Bank Mandiri saat Libur Natal dan Tahun Baru di semua Region beserta alamat kantor cabang Bank Mandiri bisa dicek di tautan ini.

Jadwal dan Jam Operasional BCA

Selama periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa memberikan layanan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan perbankan bagi seluruh nasabah.

Pada 24 Desember 2019, layanan kantor cabang BCA libur dan ada 11 cabang yang beroperasi khusus untuk transaksi B2B Pertamina.

Sementara pada Libur Natal 25 Desember, semua kantor cabang libur dan tidak beroperasi. Begitupun saat Libur Tahun Baru 1 Januari 2020.

Namun nasabah tetap dapat memanfaatkan berbagai kemudahan layanan BCA di manapun dan kapanpun melalui e-Banking BCA, seperti KlikBCA dan BCA Mobile serta di lebih dari 17.500 ATM.

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap selama 24 jam.

Nasabah di Jakarta dan Surabaya dapat memanfaatkan cabang digital myBCA yang tetap buka selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Cabang digital myBCA berlokasi di mal sehingga dapat diakses dari Senin-Minggu jam 10.00-22.00, mengikuti jam operasional mal.

Nasabah dapat memperoleh informasi terkait:

  • Lokasi ATM BCA, klik di sini
  • List cabang layanan B2B Pertamina (24 Desember 2019), klik di sini
  • Lokasi cabang digital myBCA, klik di sini
  • Lokasi cabang weekend banking, klik di sini

Jadwal dan Jam Operasional BNI

BNI membuka beberapa kantor cabang untuk melayani nasabah selama hari Libur Natal dan Tahun baru.

Dikutip dari website BNI, beberapa kantor cabang BNI akan beroperasi pada 21, 22, 24, 25, 28 dan 29 Desember 2019.

Kantor cabang yang bakal beroperasi itu terdaat di Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, Denpasar, Banjarmasin, Manado dan Papua.

Jadwal dan jam operasional BNI selama masa Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat dilihat di link ini.


Baca juga artikel terkait LIBUR NATAL 2019 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight